RAGAM

Muslim Life Fair Bandung Suguhkan 3 Hari Spesial bagi Warga Bandung dan Sekitarnya

"Berbagai wahana permainan edukatif tradisional dan Kids Play Ground persembahan AskTarra dan KaktusQulucu siap menjadi bagian dari hiburan anak-anak yang menyenangkan."

Muslim Life Fair Bandung Suguhkan 3 Hari Spesial bagi Warga Bandung dan Sekitarnya
Seremoni pembukaan Muslim Life Fair yang dihadiri WK Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Disperindag Jabar, Dinas KUKM Jabar, dan Wadir Binmas Polda Jabar.

KBR, Bandung - Sejak Dibuka pada Jumat, 9 Desember 2022, Muslim Life Fair Bandung telah dibanjiri warga yang ingin berwisata halal di akhir pekan. Mengusung tema #NgariungBareng, selama tiga hari (9-11 Desember 2022), pengunjung disuguhi beragam produk muslim dengan harga spesial, mulai dari produk modest fashion, kosmetik halal, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, produk anak, properti syariah, wedding islami, multi product, hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS).

Direktur Lima Event, Deddy Andu mengatakan, bahwa pelaku UMKM yang ikut berpameran menganggap bahwa itu bagian dari dakwah, agar masyarakat muslim semakin menyadari dan memahami gaya hidup halal sesuai syariah sehingga Allah selalu memberikan rahmat-Nya yang besar.

Turut hadir dalam pembukaan adalah wakil ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan. Lina dalam sambutannya mengatakan, selama pandemi justru memberikan peluang bagi UMKM untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas yang menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat yang berubah pasca pandemi. Bahkan, mereka pun jadi terdorong melek digital dengan menjual produknya secara online.

Memasuki hari kedua pameran makin dipadati pengunjung. Muslim Life Fair memang menjadi pasar produk halal dan rekreasi keluarga muslim, silaturahmi sekaligus ajang edukasi bisnis fiqih muamalah. Berkonsep B to C, penawaran spesial dari para ekshibitor menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Produk fashion Muslimadani misalnya, memberikan penawaran spesial setiap membeli 1 Koko Collarless Series gratis 1 Koko Emier. Brand lain seperti Sofni, Muslimah Basic, Samase, Raudah Jasmin, Kazami, Abiyu Indonesia, Mayra, Soliha Studio, Masya (Madenia Syari), dan brand-brand lainnya memberikan voucer khusus berhadiah dan diskon hingga 50%.

red
Hari kedua pameran pengunjung makin memadati Muslim Life Fair Bandung 2022.

Selain penjualan secara langsung dengan penawaran spesial dan diskon khusus, beberapa brand membuka peluang usaha bagi pengunjung. Seperti Samase, brand baju Muslim asal Bandung membuka peluang bagi pengunjung yang ingin menjadi agen penjualan atau resseler.

Bagi keluarga muslim, Muslim Life Fair menjadi salah satu pilihan destinasi keluarga di akhir pekan. Berbagai wahana permainan edukatif tradisional dan Kids Play Ground persembahan AskTarra dan KaktusQulucu siap menjadi bagian dari hiburan anak-anak yang menyenangkan.

Baca juga: Sukses di Jakarta dan Yogyakarta, Muslim Life Fair akan Meramaikan Kota Bandung Desember 2022 ini - kbr.id

  • nativead
  • halal
  • destinasi wisata
  • muslim
  • NgariungBareng

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!