NASIONAL

Kapolri Izinkan 70 Persen Penonton di Piala AFF 2022

" pertandingan Piala AFF 2022 yang nantinya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, bisa dihadiri penonton."

Timnas Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan di Bali, Jumat (16/12/22) menjelang pertandingan p

KBR, Jakarta - Kepolisian memastikan, pertandingan Piala AFF 2022 yang nantinya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, bisa dihadiri penonton.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengklaim telah menerima pengajuan izin dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait gelaran pertandingan Piala AFF 2022.

"Kegiatan Piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton. Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton," katanya saat inspeksi di Stadion GBK Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Kepolisian, lanjut Listyo, juga telah melakukan penilaian risiko terhadap dan hasilnya penonton diizinkan untuk datang langsung ke stadion melihat pertandingan.

"Tentunya tadi kami juga sudah menyampaikan kepada Direktur, ada beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan sehingga standar internasional atau FIFA yang diharapkan tentunya, betul-betul bisa lebih maksimal," jelas Listyo.

Pilihan redaksi:

Pertandingan Piala AFF 2022 ini sekaligus menjadi awal persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang.

Di Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei. Di laga perdananya 23 Desember mendatang, Timnas akan melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022. Laga Indonesia melawan Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), yang menjadi kandang Indonesia di Piala AFF 2022.

Pada 26 Desember, Timnas akan bertandang ke Brunei Darussalam dan menjamu Thailand di Stadion GBK pada 29 Desember mendatang.

Di laga terakhir di Grup A Piala AFF, Timnas akan bertandang ke Filipina pada 2 Januari 2023.

Editor: Kurniati Syahdan

  • piala AFF 2022
  • piala AFF
  • Timnas Indonesia
  • Stadion GBK
  • penonton sepakbola
  • piala dunia U-20

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!