Bagikan:

ADVERTORIAL

Gandeng Ananda Sukarlan, Habitat Gelar Konser Amal bagi Penyintas Gempa Cianjur “Songs for Cianjur”

Habitat Indonesia dan Ananda Sukarlan sebelumnya pernah berkolaborasi dalam konser amal untuk membantu para penyintas badai siklon tropis seroja yang menimpa NTT pada 2021 lalu.

RAGAM

Kamis, 08 Des 2022 14:57 WIB

Gandeng Ananda Sukarlan, Habitat Gelar Konser Amal bagi Penyintas Gempa Cianjur “Songs for Cianjur”

Ananda Sukarlan dalam Konser Amal “Songs for Cianjur”.

KBR, Jakarta - Senin, 21 November 2022 lalu gempa berkekuatan 5,6 melanda Cianjur. Mengutip data BNPB per 30 November 2022, gempa menelan korban jiwa lebih dari 300 orang, 12 orang dalam pencarian, 61 orang luka-luka, lebih dari 100 ribu orang mengungsi, serta lebih dari 20 ribu rumah rusak.

Habitat Indonesia bersama MODENA menggandeng Ananda Sukarlan, komponis ternama Indonesia, menggelar konser amal bagi penyintas gempa di Cianjur bertajuk “Songs for Cianjur” di MODENA Experience Center Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Desember 2022 malam lalu.

Habitat Indonesia dan Ananda Sukarlan sebelumnya pernah berkolaborasi dalam konser amal untuk membantu para penyintas badai siklon tropis seroja yang menimpa NTT pada 2021 lalu. Saat itu dana yang berhasil dikumpulkan hampir mencapai Rp1 Miliar.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia saat memberikan sambutan.

Konser menampilkan enam komposisi musik klasik di mana beberapa di antaranya diciptakan khusus untuk penyintas Cianjur, dan baru pertama kali dibawakan Ananda Sukarlan. Tiga komposisi yang dibawakan dilelang dan mendapatkan angka tertinggi dari tamu undangan.

Mendampingi Ananda turut tampil penyanyi soprano Mariska Setiawan dan bariton Kadek Ari Ananda, dua vokalis klasik terbaik di Indonesia saat ini. Ananda berharap para tamu terhibur dan bisa berdonasi sambil menikmati sajian musiknya.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia menjelaskan, bahwa seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pembangunan rumah layak bagi 1.000 keluarga terdampak. Habitat Indonesia juga sebelumnya sudah menyalurkan bantuan 199 alat untuk memperbaiki dan membersihkan puing gempa serta 199 paket kebersihan bagi 199 keluarga.

Dukungan MODENA tidak kalah penting dalam konser ini. Bagus Prastowo, Direktur MODENA berharap, dengan kerjasama ini bisa meringankan kehidupan para korban Cianjur sehingga mereka mendapatkan kehidupan yang layak kembali seperti sebelumnya.

Bagi masyarakat yang tidak dapat hadir pada konser amal tetap dapat memberikan dukungan dan donasinya dengan mengunjungi laman: https://kitabisa.com/campaign/... yang masih dibuka hingga 1 bulan ke depan.

Baca juga: Gempa Cianjur, Jokowi: 100 Persen Uang untuk Perbaikan Rumah - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending