RAGAM

Wisuda 929 Mahasiswa Tahun 2021, LSPR Cetak SDM yang Unggul Berwawasan Internasional

Wisuda 929 Mahasiswa Tahun 2021, LSPR Cetak SDM yang Unggul Berwawasan Internasional

KBR, Jakarta – Institut Komunikasi dan Bisnis London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, menggelar wisuda dengan tema “SDM Unggul Indonesia Berwawasan Internasional, Berjuang Bersama, Maju Bersama”. Acara Pembukaan dilakukan secara hybrid di The Amani Palladium Theatre, LSPR Transpark Bekasi, 6 Desember 2021. Tahun ini, LSPR melantik 929 wisudawan dari Strata Satu (S1), Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu (S1), Strata 2 (S2), dan LSBA (Pendidikan Berkebutuhan Khusus).

Hadir dalam acara wisuda tahun ini adalah Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III Prof. DR. Agus Setyo Budi, M.Sc, Alumni Sukses LSPR, Vice President Corporate Affairs Food & Groceries GOJEK Indonesia, Rosel Lavina Soedjati, dan H.E. Djauhari Oratmangun, Duta Besar Berkuasa Penuh Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok yang juga menyampaikan speech sebagai perwakilan Wisudawan Strata Dua atau Magister Ilmu Komunikasi.

LSPR semakin mematangkan diri di ranah Internasional, pada tanggal 31 Oktober 2021, LSPR berhasil mendapatkan rekognisi akreditasi Internasional dari British Accreditation Council for Independent Further and Higher Education as an Independent Higher Education Provider. Selain itu, LSPR Fakultas Komunikasi & Fakultas Bisnis Undergraduate Programme (Strata Satu) & Postgraduate Programme (Stata Dua) sudah memenuhi standar kualitas dan mendapatkan Akreditasi Internasional oleh Global Alliance for Public Relations and Communication Management.

Dalam wisuda ke - 30 ini, LSPR memberikan apresiasi kepada Wisudawan terbaik dari setiap progam studi Strata Satu, Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu dan Strata 2. Adapun pemilihan Wisudawan terbaik berdasarkan penilaian nilai akademik, nilai non akademik, dan penilaian wawancara. Proses wawancara dilakukan oleh tim panelis (Direktur / Dekanat / Tim Prodi) yang menentukan Wisudawan terbaik.

Wisudawan terbaik Strata Satu, yaitu Heidy Isabel, Wisudawan terbaik Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu diraih oleh Prilly Latuconsina dan Wisudawan terbaik Strata 2 diraih oleh Gideon Satria Putra Sugiyanto. Wisudawan terbaik Strata Satu (Heidy Isabel) dan Wisudawan terbaik Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu (Prilly Latuconsina) mendapatkan Hadiah Beasiswa Pendidikan Magister Ilmu Komunikasi LSPR.

Dalam sambutannya, Prof. Agus menyatakan turut bersyukur dan berbahagia atas keberhasilan Wisudawan, LLDikti terus menggelorakan semangat merdeka belajar, kampus merdeka, kolaborasi antar Perguruan Tinggi dan antar Industri. LLDikti Wilayah III juga mendukung penuh kewirausahaan demi pemulihan ekonomi. Diharapkan wisudawan melahirkan ekosistem inovasi, berbagai ide kreatif untuk penggerak ekonomi kita di masa depan, dan sebagai penggerak transformasi digital.

Hal senada disampaikan pula oleh Founder and CEO LSPR Jakarta Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR. Apresiasi dan rasa bangga yang mendalam ditujukan kepada seluruh wisudawan yang berhasil menyandang gelar akademik, baik strata satu maupun strata dua. Menurut Prita, ilmu yang didapat diterapkan dalam kehidupan yang nyata. Gelar yang disandang tidak hanya untuk dipandang, namun juga meraih eksistensi dan unggul dalam kompetisi.

Duta Besar Republik Indonesia di Beijing untuk Republik Rakyat Tiongkok Merangkap Mongolia sebagai Wisudawan Magister Ilmu Komunikasi, H.E. Djauhari Oratmangun menyampaikan rasa syukur terima kasih dan bangga sudah menjadi lulusan LSPR.

Prilly Latuconsina sebagai Best of the Best Graduates 2021 menyatakan LSPR sebagai Kampus Ilmu Komunikasi yang tepat dan terbaik. “Saya belajar banyak hal dari menyelesaikan project saat perkuliahan, itu merupakan momen pengalaman yang paling berharga dan belajar untuk disiplin waktu. Saya sebagai Ketua Project, belajar bagaimana kerja di kelompok yang berbeda dan belajar untuk berkompetisi sehat, project tersebut melatih kita untuk siap di dunia kerja, seperti membuat proposal, presentasi bukan hanya di hadapan Dosen namun dinilai juga oleh Praktisi dan Expertise”.

Baca juga: LSPR Berikan Beasiswa untuk Atlet Indonesia yang Bertanding dalam Tokyo Olympic 2020

  • adv
  • LSPR
  • wisuda
  • nativead

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!