Bagikan:

ADVERTORIAL

Tingkatkan Softskill di Bidang Jurnalistik, Elnusa Gelar Petrofin Journalist Academy

Ronal Ngantung: Perkembangan media saat ini telah bergeser karena pengaruh digitalisasi. Masyarakat banyak yang beralih ke media virtual dan media sosial, termasuk generasi muda sebagai pembaca.

RAGAM

Rabu, 22 Des 2021 16:02 WIB

Tingkatkan Softskill di Bidang Jurnalistik, Elnusa Petrofin Gelar Petrofin Journalist Academy di SMA

Suasana kegiatan Journalist Academy di SMAN 17 Makassar

PT Elnusa Petrofin (EPN) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Petrofin Journalist Academy 2021. Bekerja sama dengan media Tribun Timur, PT Elnusa Petrofin (EPN) lakukan upaya edukasi dan peningkatan softskill siswa-siswi SMA dengan pengenalan ilmu dan profesi jurnalistik.

Acara digelar secara hybrid, 40 siswa lakukan tatap muka dan ratusan lainnya melalui online, dengan memilih SMA 17 Makassar sebagai lokasi pertama kegiatan ini.

Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo menyampaikan kegiatan ini merupakan perwujudan Corporate Social Responsibility (CSR) Elnusa Petrofin. Melalui Pilar Petrofin Pintar, berupa pelatihan jurnalistik dalam menciptakan jurnalis dikalangan Siswa SMA/ Millennial yang kompeten dan profesional.

Dengan event ini, Putiarsa berharap wawasan dan skill siswa di bidang jurnalistik bisa meningkat, sehingga bisa menyampaikan gagasannya dalam bentuk narasi dan visual secara layak dan berkualitas.

Menurut Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Ronal Ngantung, perkembangan media saat ini telah bergeser karena pengaruh digitalisasi. Masyarakat banyak yang beralih ke media virtual dan media sosial, termasuk generasi muda sebagai pembaca.

Ronal menuturkan melalui kolaborasi bersama Elnusa Petrofin, membantu fungsi dan tugas media yang mana berperan mencerdaskan generasi muda. Dengan memberikan kelas-kelas pelatihan ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan skill mereka.

Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Makassar, Drs. H. Nasrullah mengucapkan terimakasih kepada PT Elnusa Petrofin serta Tribun Timur atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Dimana SMAN 17 menjadi lokasi pertama program CSR Petrofin Journalist Academy . Ia menjelaskan, pelatihan jurnalistik tersebut sebagai media pembelajaran yang baru bagi siswanya.

Tim dari Tribun Timur memberikan pembekalan jurnalistik dari pengetahuan dasar, penentuan judul hingga teknik pengambilan foto yang memiliki nilai berita. Acara juga diselingi games menarik untuk mengasah dan memancing kreativitas peserta.

Sebagai penutup, Elnusa memberikan materi terkait pengenalan bisnis Elnusa Petrofin dan beberapa aksi Petrofin Peduli kepada masyarakat sekitar di wilayah operasional Petrofin di seluruh Indonesia.

Baca juga: Berhasil Terapkan K3, Elnusa Badas Raih Penghargaan dari Gubernur NTB

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Menghidupkan Dwifungsi TNI

Most Popular / Trending