ADVERTORIAL

Sarinah Jakarta Content Week 2021 Sajikan Konten dan Produk Lokal ke Market Internasional

Sarinah Jakarta Content Week 2021 berkolaborasi dengan banyak pihak terutama dengan PT Sarinah (Persero) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jaka

RAGAM

Minggu, 05 Des 2021 05:35 WIB

Sarinah Jakarta Content Week 2021 Sajikan Konten dan Produk Lokal ke Market Internasional

Press Confrence bersama Claudia Kaiser, Hari Wibowo, Fetty Kwartati , dan Gianita Kadarisman

KBR, Jakarta - Semakin banyak konten serta brand lokal yang berkualitas dan berhasil membangun narasi yang bisa menjadikan brand dan konten tersebut dapat bersaing di kancah global. Untuk itulah diselenggarakannya Sarinah Jakarta Content Week 2021 (Sarinah Jaktent) yang berlangsung luring bertempat di Sarinah, Jalan MH. Thamrin Jakarta pada 1-12 Desember 2021.

Ajang ini akan menampilkan diskusi, pemutaran film, pameran, charity auction, dan aktivitas yang disusun programnya oleh Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair sebagai inisiator Jaktent sejak 2020. Dukungan dana atas acara ini diberikan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT. Sarinah (Persero) dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah mengatakan untuk ke depannya Sarinah akan dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan generasi milenial untuk belajar dan mengembangkan kreativitasnya.

“Kami berharap acara dan momen ini dipergunakan secara maksimal oleh para konten kreator lokal dan pemilik usaha kecil dan menengah untuk menjadi bagian dari komunitas kami di mana wajah baru Sarinah ke depannya adalah menjadi Community Mall yang artinya bisnis Sarinah ke depan akan bergantung pada kreatifvitas dan keterlibatan komunitas”, kata Fetty pada Media Visit bertema “Spirit to Gather Again: Embracing Local Creative Movement”, Kamis 2 Desember 2021.

Sarinah Jakarta Content Week 2021 berkolaborasi dengan banyak pihak terutama dengan PT Sarinah (Persero) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

“Dengan kolaborasi banyak pihak, kami dari Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair berharap momen Road to Sarinah ini berhasil menjadi titik tolak perjalanan teman-teman di industri kreatif untuk menampilkan konten-konten lokal itu di tataran global,” ujar Gianita Kadarisman, Direktur Eksekutif Yayasan 17000 Pulau Imaji.

Media visit ini juga dihadiri berbagai narsumber seperti Gianita Kadarisman (Direktur Eksekutif Yayasan 17000 Pulau Imaji), Claudia Kaiser (Wakil Presiden Frankfurt Book Fair), Fetty Kwartati (Direktur Utama PT Sarinah (Persero)), Handayani (Direktur Bisnis Konsumer PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk), Hari Wibowo (Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ricky Pesik (Dewan Pengawas JCCF), Fiki Satari (Ketua Umum ICCN), Leonard Theosabrata (Direktur SMESCO), dan Dr. Matthias Müller (Kepala Bagian Pers dan Kebudayaan Kedutaan Negara Jerman).

Baca juga: Angela Jelaskan Sejumlah Upaya Bangkitkan Parekraf, Apa Saja?

Editor: Paul M Nuh

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7