ADVERTORIAL

Habitat Charity Golf 2021 untuk Pembangunan Rumah Layak Huni

Sempat tertunda karena Pandemi Covid-19, Habitat Charity Golf 2021 kembali digelar untuk Pembangunan Rumah Layak Huni bagi Masyarakat di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang

RAGAM

Rabu, 15 Des 2021 17:00 WIB

Habitat Charity Golf 2021 untuk Pembangunan Rumah Layak Huni

Para peserta Habitat Charity Golf Tournament 2021 menyempatkan berfoto bersama.

KBR, Jakarta – Habitat Charity Golf Tournament sebagai ajang pertemuan para golfers Indonesia kembali digelar 15 Desember 2021 di Imperial Klub Golf Karawaci dengan protokol kesehatan yang ketat.

Event rutin Habitat for Humanity Indonesia ini digelar setiap 2 tahun sejak 2010, sebagai ajang bertanding dan beramal membangun ribuan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu di Indonesia.

Menurut Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, anjuran “Stay at Home” harus dilengkapi dengan rumah yang layak dan sehat sebagai langkah awal untuk melindungi keluarga dari virus Covid-19. Habitat Charity Golf Tournament diharapkan dapat membantu membangun sebagian rumah layak sehingga tercipta Indonesia yang sehat dan kuat.

Sejak 2010, Habitat Charity Golf Tournament berhasil membangun lebih dari 200 rumah layak huni. Dan tahun ini, dana yang terkumpul ditargetkan membangun dan memperbaiki 26 rumah di Mauk-Tangerang, Wringinanom-Gresik, dan Babakan Madang-Sentul.

Para peserta Habitat Charity Golf Tournament diberikan pilihan dalam berdonasi yaitu untuk mendukung pembangunan tiap unit rumah baru, mereka berdonasi sebesar 50 juta rupiah, dan untuk mendukung renovasi tiap unit rumah, mereka berdonasi 30 juta rupiah.

“Kami sangat bersyukur, Habitat Charity Golf Tournament 2021 akhirnya bisa terselenggara setelah sempat tertunda selama setahun. Sesuai dengan komitmen kami sejak pertama kali event ini diselenggarakan, 100% dari dana yang terkumpul, akan dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan hunian layak bagi masyarakat kurang mampu di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang yang akan dimulai pada akhir Januari 2022. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat”, tutup Susanto.

Masyarakat umum juga didorong untuk turut serta mendukung pembangunan rumah layak huni di Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui habitatindonesia.org, Instagram: habitat_id, dan Facebook: Habitat Indonesia.

Baca juga: Membangun Asa Pascabencana Sulawesi Tengah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7