ADVERTORIAL

Cigna tutup tahun 2021 dengan berbagi tangan palsu dan kampanye tanya kabar

Cigna distribusikan 13 tangan palsu jenis LN-4 dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, serta dukung kesehatan mental dengan kampanye tanya kabar

RAGAM

Senin, 13 Des 2021 07:00 WIB

Cigna tutup tahun 2021 dengan berbagi tangan palsu dan kampanye tanya kabar

Tangan palsu jenis LN-4 yang dibagikan Cigna Indonesia pada perayaan Hari Disabilitas Internasional di Kebumen, Jawa Tengah

KBR, Jakarta - Pada 3 Desember 2021 Cigna membagikan 13 tangan palsu jenis LN-4 kepada peserta perayaan Hari Disabilitas Internasional di Kebumen, Jawa Tengah. Tangan palsu jenis LN-4 ini dipasang di bawah siku penerima tanpa tindakan operasi; sederhana, terjangkau, tahan banting, dapat diandalkan dan fungsional. Aktivitas ini menutup kegiatan Cigna di tahun 2021 yang berfokus pada misi membantu orang-orang meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan ketenangan pikiran.

Akhiz Nasution, Direktur Cigna Indonesia berharap pembagian tangan palsu ini dapat membantu penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri rutinitas dengan lebih nyaman dan produktif.

Pembagian tangan palsu oleh Cigna Indonesia berlangsung atas kerjasama Cigna Corporation dan Ellen Meadows Prosthetic Hand Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang telah mendistribusikan lebih dari 60.000 tangan LN-4 gratis di seluruh dunia sejak tahun 2005. Di Indonesia, Cigna bermitra dengan berbagai organisasi sejak 2018 untuk mendistribusikan lebih dari 80 tangan palsu.

Tahun ini, Cigna bermitra dengan Yayasan Irma Surya Agusti, sebuah yayasan lokal yang fokus pada pemberdayaan disabilitas yang dipimpin oleh Irma Suryati, seorang penyandang disabilitas yang selama bertahun-tahun telah membantu menyediakan tempat bagi ribuan penyandang disabilitas untuk berkarya dan menyalurkan kreativitas mereka.

Pada tanggal 7 Desember, CIgna Indonesia juga mengadakan webinar bertajuk ‘Mindfulness & Compassion’, bekerja sama dengan Yayasan Insan Teman Langit (Into the Light), sebuah komunitas berbasis pemuda dengan fokus sebagai pusat advokasi, studi, dan pendidikan tentang pencegahan bunuh diri dan kesehatan mental di Indonesia. Kampanye ini mengajak masyarakat tetap terhubung dengan teman dan keluarga mereka dengan bertanya kabar di tengah-tengah kondisi penuh tantangan.

Phil Reynolds, Presiden Direktur Cigna Indonesia mengatakan, “Kampanye kami sejak 2020 adalah ‘bertanya kabar’ dengan orang-orang yang Anda cintai karena panggilan atau pesan sederhana dapat membantu meringankan hari dan perjuangan mereka, karena mereka tahu masih ada orang yang peduli dengan mereka. Dengan kampanye ini, kami mengumpulkan uang yang kemudian disumbangkan kepada teman-teman kami di yayasan Into the Light untuk terus mendukung pekerjaan mulia mereka di bidang kesehatan mental.”

Baca juga: Hari Disabilitas Internasional, PPDI: Banyak Hak Dilanggar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7