ADVERTORIAL

She Creates Change: Green Camp 2.0 Wadah Kolaborasi 30 Perempuan Penggerak Perubahan

30 perempuan terpilih bersama-sama berbagi, menggali potensi diri dan saling menguatkan dalam sebuah komunitas penggerak perubahan lingkungan

RAGAM

Selasa, 15 Des 2020 13:26 WIB

She Creates Change: Green Camp 2.0 Wadah Kolaborasi 30 Perempuan Penggerak Perubahan

Jakarta - Masa Pandemi tidak menyurutkan semangat para penggerak perubahan untuk berkarya. She Creates Change (SCC) Green Camp menjadi bukti antusiasme orang tetap tinggi untuk belajar dan berkolaborasi. Event yang digagas Change.org ini, sejak dibuka November lalu telah menerima hampir seribua pendaftar yang ingin berpartisipasi dalam gerakan perubahan lingkungan.

30 perempuan terpilih dari berbagai latar belakang, usia, keahlian dan wilayah geografis untuk bersama-sama berbagi, menggali potensi diri dan saling menguatkan dalam sebuah komunitas penggerak perubahan lingkungan.

Program She Creates Change Green Camp tahun 2020 ini adalah program kedua yang diselenggarakan oleh Change.org Indonesia untuk membangun ekosistem penggerak perubahan lingkungan, khususnya di antara generasi muda.

Mulai 12 Desember hingga akhir Januari 2021, 30 peserta terpilih akan bersama-sama mengikuti serangkaian pelatihan daring untuk belajar, bertukar pengalaman, berkolaborasi, dan bergerak bersama untuk lingkungan dan bumi yang lebih baik.

“Melalui program ini, kami ingin melihat para perempuan changemakers bekerja sama untuk mengubah narasi dalam isu-isu lingkungan agar lebih sensitif gender. Fakta menunjukkan bahwa perempuan seringkali menjadi korban yang paling terpinggirkan akibat terjadinya kerusakan lingkungan, sehingga keterlibatan dan solusi yang digerakkan oleh perempuan menjadi semakin dibutuhkan dan sangat penting,” kata Desmarita Murni selaku Project and Partnership Director Change.org Indonesia.

Program SCC Green Camp membekali peserta dengan pengetahuan dan kemampuan berkampanye oleh tokoh inspiratif yang berpengalaman di bidangnya. Di antaranya, Andhyta Firselly Utami, ekonom lingkungan dan co-founder Think Policy Institute; Tiza Mafira, pendiri Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik; Gita Syahrani, Direktur Eksekutif Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL); komika Sakdiyah Ma’ruf; Co-Founder Change.org Indonesia Arief Aziz dan Campaign Manager Dhenok Pratiwi. Serta didampingi learning fasilitator Shobi Lawalata dan Mila Nuh.

Dengan bekal pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh, para changemakers dapat saling terhubung, membentuk sebuah ekosistem atau komunitas perempuan penggerak perubahan yang saling mendukung untuk mengatasi tantangan diskriminasi dan melawan ketidakadilan, khususnya dalam pengelolaan sumber daya alam.

SCC Green Camp didukung oleh KBR, Womantalks, Magdalene, dan Mongabay sebagai mitra media. Juga 350.org Indonesia, U-Green ITB, Greenate Unpar, UI Youth Environmental Action, dan Greeneration yang sudah mendukung Program She Creates Change: Green Camp sebagai mitra komunitas.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?