Pandemi, Jokowi Kembali Ingatkan Perbaikan Angka Kasus Covid-19 di Daerah

Ïtu segera dikejar dan dihentikan jangan sampai terus menanjak ke atas, dan juga satu dua tiga provinsi yang perlu diberikan perhatian,"

NASIONAL | RAGAM

Selasa, 01 Des 2020 18:21 WIB

Author

Resky Novianto

Pandemi, Jokowi Kembali Ingatkan Perbaikan Angka Kasus Covid-19 di Daerah

Presiden Jokowidodo menggunakan masker wajah di istana negara

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan terkait perbaikan angka kasus positif Covid-19 di daerah yang tingkat kenaikannya tinggi. Jokowi menginstruksikan agar peningkatan kasus di daerah bisa ditekan dan dikendalikan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam arahannya pada sidang kabinet paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini.

"Saya memang kalau ada peningkatan sedikit saja, berikan warning secara keras, karena kita tidak mau keterusan. Saya ingatkan karena ada kenaikan sedikit agar segera diperbaiki. Di beberapa Kota Kabupaten itu ada kenaikan, itu segera dikejar dan dihentikan jangan sampai terus menanjak ke atas, dan juga satu dua tiga provinsi yang perlu diberikan perhatian," ujar Jokowi di Kanal YouTube Setpres RI, Selasa (1/12/2020)

Meskipun demikian, Jokowi menegaskan bahwa pemerintah sangat optimistis dalam pengendalian pandemi Covid-19. Optimisme tersebut didasari oleh sejumlah angka-angka indikator pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi lantas memaparkan sejumlah angka indikator penanganan Covid-19. Per 30 November 2020, tingkat kesembuhan di Indonesia berada di angka 83,6 persen. Angka tersebut jauh lebih baik dari rata-rata angka kesembuhan dunia yang berada di angka 69,03 persen.

Sebelumnya, DKI Jakarta dan Jawa Tengah menjadi sorotan. Hal itu lantaran dua provinsi tersebut mengalami kenaikan angka kasus positif yang cukup pesat dalam sepekan terakhir. Tak pelak, hal itu memicu amarah Presiden Jokowi saat ratas kemarin.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM