BERITA

Muncul Klaster Pilkada Di Balikpapan

Muncul Klaster Pilkada Di Balikpapan

KBR, Balikpapan– Sepekan setelah pilkada, satu orang Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan satu orang Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Balikpapan dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi menduga ada kemungkinan klaster pilkada terbentuk karena keduanya mulai mengalami gejala covid-19 sehari setelah pemungutan suara pada 10 Desember 2020.

"Petugas PPK dan PPS. Dia mengalami mulai bergejala katanya tanggal 10 Desember satu hari setelah pilkada, yang berdua ini memang satu tim (TPS) jadi ini yang perlu kita waspadai. Apakah ini mulai mucul dari bertugas di pilkada. Ada 2 kasus,” ujar Rizal Effendi, Jumat (18/12)

Rizal mengatakan, kedua pasien diketahui positif setelah mengeluh mengalami gejala covid-19. Keduanya kini telah menjalani perawatan di rumah sakit. Padahal sebelum pelaksanaan pemilu, keduanya sudah menjalani tes rapid dengan hasil non reaktif.

Diketahui, saat pemungutan suara pada 9 Desember 2020 lalu, keduanya bertugas di TPS yang sama di Kecamatan Balikpapan Kota. Saat ini Dinas Kesehatan setempat tengah melakukan tracing ke keluarga terdekat maupun yang pernah kontak erat.

Editor: Friska Kalia

  • Balikpapan
  • Pemilu
  • kluster
  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!