RAGAM

Wakili Presiden Jokowi, Menko Perekonomian akan Buka Puncak IDC AMSI 2021

"Rangkaian acara Road to IDC AMSI 2021 telah digelar di delapan wilayah dari tanggal 15 hinggal 18 November lalu. Acara ini melibatkan para pemimpin bisnis, tokoh, pembuat kebijakan, dan profesional."

Paul M Nuh

Wakili Presiden Jokowi, Menko Perekonomian akan Buka Puncak IDC AMSI 2021
Dibuka oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, sejumlah menteri dan pemimpin perusahaan akan berbicara pada acara puncak IDC AMSI 2021

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan selenggarakan acara puncak Indonesia Digital Conference (IDC) pada tanggal 24 dan 25 November 2021. Menko Perekonomian Airlangga Hartanto akan membuka acara ini mewakili Presiden Jokowi. Tema IDC tahun ini adalah Lompatan Digital: Inovasi dan Akselerasi.

“IDC adalah upaya AMSI menggali inovasi teknologi dari banyak industri dan pemerintahan, serta mendorong kolaborasi agar hasilnya maksimal dan publik kian dimudahkan. Karena dengan kolaborasi hasil yang dicapai lebih powerfull, efisien dan efektif,” kata Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, Senin (22/11/2021).

Rangkaian hari pertama acara akan menghadirkan keynote speaker Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso. Pembicara lainnya adalah Direktur Utama PT Bank Raya Indonesia Tbk, Kaspar Situmorang, Direktur Informasi dan Teknologi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Timothy Utama dan Direktur IT dan Operasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Y.B Hariantono.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi akan menjadi keynote speaker di sesi II. Akan hadir pula CEO CEO of Marketplace Tokopedia Anthony Wijaya, Ketua umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, dan Ketua ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder) Yukki Nugrahawan Hanafi.

Baca juga: IDC AMSI 2021 Angkat Tema Inovasi dalam Penguatan Ekonomi Digital

Hari Kedua (25/11) akan menghadirkan keynote speaker Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Akan hadir pula Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. M Adib Khumaidi, Sekjen Persatuan Rumah Sakit Indonesia dr. Lia Partakusuma, Chief Digital Transformation Officer Kemenkes RI Setiaji, dan Ketua Asosiasi Health Tech Indonesia/CEO Prosehat dr. Gregorius Bimantoro.

Sesi kedua akan menghadirkan keynote speaker Menteri Komunikasi dan Informatika Johhny Gerard Plate. Akan hadir pula CEO Trans Corporation Atiek Nur Wahyuni, Managing Director Wavemaker Indonesia Amir Suherlan, dan Mike Katayama, Ads Privacy Leads, Google Asia Pasific.

AMSI menggelar IDC sejak tahun 2019. Rangkaian acara Road to IDC AMSI 2021 telah digelar di delapan wilayah dari tanggal 15 hinggal 18 November lalu. Acara ini melibatkan para pemimpin bisnis, tokoh, pembuat kebijakan, dan profesional tingkat nasional maupun internasional.

Selain didukung berbagai perusahaan, lembaga, pemerintah daerah, termasuk BUMD dan BUMN, acara juga menggandeng mahasiswa dari puluhan kampus di seluruh Indonesia.

  • adv
  • AMSI
  • IDC2021
  • inovasi digital

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!