covid-19
ADVERTORIAL

Kedatangan Lagi Vaksin, Indonesia Perkuat Upaya Program Vaksinasi

Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal.

RAGAM

Rabu, 03 Nov 2021 14:31 WIB

Kedatangan Lagi Vaksin, Indonesia Perkuat Upaya Program Vaksinasi Jadi Lebih Optimal

Petugas menurunkan vaksin Sinovac yang baru tiba menggunakan Pesawat Garuda (2/11).

Selasa (2/11) Indonesia kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-111 dalam bentuk jadi sebanyak 4 juta dosis. Selain itu, Pemerintah Kerajaan Inggris juga untuk ketiga kalinya kembali mengirim 134.560 dosis vaksin AstraZaneca, hingga jumlahnya jadi genap 1 juta dosis vaksin. Sejalan dengan komitmen pemerintah Inggris untuk mendukung penanganan pandemi di Indonesia.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, vaksin AstraZaneca didatangkan dari Kerajaan Inggris melalui jalur bilateral.

Menteri Retno sangat mengapresiasi solidaritas dan dukungan Inggris sebagai mitra strategis Indonesia, sehingga Retno yakin dengan kerjasama yang erat dengan berbagai mitra, pandemi akan cepat berlalu.

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan, lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal.

Total vaksin yang ada di Indonesia dengan berbagai merek hingga saat ini sudah mencapai 321.629.200 dosis. Sementara sekitar 120 juta masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi, dengan 73 juta di antaranya sudah mendapatkan 2 dosis.

Vaksin AztraZaneca donasi dari Pemerintah Kerajaan Inggris.

Keputusan Badan POM RI untuk mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun merupakan keputusan menggembirakan bagi masyarakat Indonesia. menurut Usman, dengan keputusan ini, ke depannya perlindungan bagi anak-anak akan lebih optimal, terlebih beberapa sekolah sudah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Tak lupa Usman mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Komnas KIPI: Izin Vaksin COVID-19 untuk Anak Bisa Percepat Herd Immunity

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Popsiklus, Pemain Lama Bisnis Daur Ulang yang Makin Relevan