Positif Covid-19 Bupati Situbondo Dirawat di Rumah Sakit

"Saat ini kondisi Bupati Situbondo stabil dan masih dalam tahap observasi tim dokter Pemerintah Kabupaten Situbondo, di Rumah Sakit Abdoer Rahim,”

NUSANTARA | RAGAM

Kamis, 26 Nov 2020 07:04 WIB

Author

Hermawan Arifianto

Positif Covid-19 Bupati Situbondo Dirawat di Rumah Sakit

Sekda Pemkab Situbondo Saifullah (tengah) saat konferensi pers di Pemkab Situbondo. (Antara/Novi H.)

KBR, Situbondo-  Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Dadang saat ini menjalani perawatan medis di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem Situbondo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Saifullah membenarkan bahwa Bupati Situbondo dua periode itu terinfeksi virus corona. Kata Saiful, Bupati Dadang, dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (24/11), setelah hasil tes sweb dan PCR menunjukan positif Covid-19.

Kata Saifullah,  kondisi Bupati Dadang, hingga Rabu (25/11/2020) stabil. Meski demikian kata dia, Bupati Dadang harus tetap menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit selama 14 hari ke depan.

Kata dia, jika saat isolasi kondisinya semakin baik maka akan dilakukan isolasi mandiri.

“Telah dilakukan tes swab kepada H. Dadang Wigiarto SH, Bupati Situbondo dan hasilnya positif Covid-19. Dan saat ini kondisi Bupati Situbondo stabil dan masih dalam tahap observasi tim dokter Pemerintah Kabupaten Situbondo, di Rumah Sakit Abdoer Rahim,” ujar Saifullah, Rabu (25/11/2020) di Situbondo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Saifullah mengatakan, setelah Bupati Dadang Wigiarto dinyatakan positif Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo langsung melakukan penelusuran ke sejumlah orang yang masuk dalam kontak erat. Penelusuran bertujuan untuk memutus mata rantai penularan penyakit di lingkungan Pemkab Situbondo.

Selain melakukan penelusuran, Satgas Penangangan Covid-19 Situbondo, juga melakukan sterilisasi di kawasan kantor Pemkab Situbondo, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan termasuk ruang kerja Bupati Situbondo. Kata Saifullah selama, Bupati Dadang menjalani perawatan dan isolasi di rumah Sakit, roda pemerintahan Pemkab Situbondo sementara ini diambil alih Sekada. Sebab Wakil Bupati Situbondo Rachmad sedang cuti maju sebagai calon Bupati Situbondo dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM