RAGAM

Meneladani Pahlawan dengan Berperang Melawan Pandemi Covid-19

Meneladani Pahlawan dengan Berperang Melawan Pandemi Covid-19

JAKARTA - Setiap tanggal 10 November masyarakat Indonesia memperingati hari pahlawan. Di masa perjuangan pahlawan dengan semangat berjuang pantang mundur mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Berkaca dari perjuangan para pahlawan jaman perjuangan dulu, saat ini bangsa Indonesia pun sedang diuji dengan ‘musuh’ yang sangat besar, yaitu Pandemi Covid-19. Dari pejuang medis yang ada di garda depan, hingga masyarakat luar dituntut untuk selalu siap menghadapinya. Semangat para pahlawan itu harus kita contoh untuk berperang melawan Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito saat membuka keterangan pers yang disampaikan melalui kanal YouTube BNPB, Selasa (10/11/2020) mengatakan, "Selama 8 bulan berjibaku melawan Covid-19, telah banyak pihak yang berjuang dari tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan, bahkan masyarakat pada umumnya. Saya ucapkan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang ikut serta dalam penanganan Covid-19, dan marilah kita mengenang jasa mereka yang telah gugur."

Wiku mengajak masyarakat untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi. Menurut Wiku, masyarakat bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dan orang-orang di sekelilingnya. Masyarakat bisa berperang terus melawan dan mencegah penularan covid-19 dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu nemakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. "Jadilah pahlawan masa kini dimulai dari diri sendiri dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab dalam upaya berjuang melawan pandemi Covid-19," pesan Wiku.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

  • nativead
  • #satgascovid19
  • #IngatPesanIbu
  • #pakaimasker
  • #jagajarak
  • #jagajarakhindarikerumunan
  • #cucitanganpakaisabun
  • #cucitangan
  • #KBRLawanCovid19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!