RAGAM

Kemensos Salurkan 500 Paket Sembako dan 2000 Sabun Mandi ke RSD Covid-19 Wisma Atlet

Kemensos Salurkan 500 Paket Sembako dan 2000 Sabun Mandi ke RSD Covid-19 Wisma Atlet

JAKARTA - Direktorat PSKBS, Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, menyerahkan bantuan berupa 500 paket sembako dan 2000 batang sabun mandi untuk Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020). Bantuan langsung diterima oleh Komandan Operasional Lapangan (Opsla) Letkol Laut (K) drg M Arifin, Sp. Ort, M.Tr.

"Bantuan sembako dan sabun mandi ini sebagai tanda kasih, semoga semakin mengeratkan kerjasama Kemensos dan RSD Penanganan Covid-19, terutama bagi mereka yang membutuhkan, " harap Sunarni, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Kementerian Sosial RI.

Kemensos juga telah memberikan layanan psikososial bagi tenaga kesehatan dan lainnya, sebab mereka bertugas begitu berat kadang meninggalkan keluarga. "Layanan psikososial berupa pendampingan dan support bagi tenaga kesehatan mengingat tugas mereka begitu berat sehingga perlu dukungan agar tetap fit, " ungkap Sunarti.

Letkol Luat (K) drg M Arifin, Sp. Ort, M.Tr. menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemensos pada RSD Penagangan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Dari 500 paket sembako akan disalurkan kepada mereka yang mendukung operasional RSD Penanggulangan Covid-19 dan sabun pasti akan digunakan untuk tambahan alat kesehatan.

"RSD Penanggulangan Covid-19 akan menyalurkan bantuan sembako bagi operator dan sabun akan digunakan untuk menambah alat kesehatan, " pungkasnya.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

  • nativead
  • #satgascovid19
  • #IngatPesanIbu
  • #pakaimasker
  • #jagajarak
  • #jagajarakhindarikerumunan
  • #cucitangan
  • #cucitanganpakaisabun
  • #KBRLawanCovid19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!