Kasus Turun, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Balikpapan Mulai Terima Pasien Umum

"Kalau begini terus kita berharap cepat berakhir covid-19. Mudah-mudahan protokol kesehatannya terus dijaga saja,”

NUSANTARA | RAGAM

Rabu, 11 Nov 2020 11:25 WIB

Author

Teddy Rumengan

Kasus  Turun, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Balikpapan Mulai Terima Pasien Umum

KBR, Balikpapan- Jumlah pasien covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Balikpapan terus menurun. Salah satunya Rumah Sakit Rujukan Utama pasien covid-19 di Kalimantan Timur yakni Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Direktur Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Edy Iskandar mengatakan, kini mulai membuka pelayanan rawat jalan noncovid-19 sejak Senin (09/11).

Kata dia, sebelumnya ada 100 tempat tidur yang tersedia untuk pasien covid-19 kini hanya terisi 26 orang. Bahkan, dua ruang ICU telah ditutup dan hanya menyisakan 6 pasien.

Penurunan pasien covid-19 terjadi dalam 2 bulan terakhir September–Oktober. Karena jumlah pasien tertinggi terjadi pada Juli–Agustus lalu.

Kata dia, para tenaga medis, dokter dan perawat pun kini sudah mulai difungsikan untuk melayani pasien noncovid-19.

“Penurunan, jadi isolasi kita hanya ada 28 pasien, ruang ICU juga hanya terisi 6 pasien, jadi hanya terisi 40 persen. Kalau begini terus kita berharap cepat berakhir covid-19. Mudah-mudahan protokol kesehatannya terus dijaga saja,” ujar Direktur Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Edy Iskandar, Rabu (11/11)

Edy Iskandar menambahkan, Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan tetap mewaspadai gelombang kedua kasus covid-19.

Hingga Selasa (10/11) kemarin, masih ada sebanyak 119 pasien covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit dan sebanyak 186 pasien yang menjalani karantina mandiri.

Sementara jumlah pasien sembuh bertambah 223 kemarin dengan total sembuh sebanyak 3.536 kasus. Secara kumulatif jumlah kasus covid-19 sebanyak 4.064 kasus.



Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Inggris Perpendek Masa Karantina Turis Asing

Menggunakan Sains Data untuk Atasi Kemacetan di Jakarta

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Beda Nasib Serapan Insentif Usaha di Progam Pemulihan Ekonomi Nasional