RUANG PUBLIK

Jelang Pilkada Serentak 2018

Jelang Pilkada Serentak 2018

Pemilihan kepala daerah serentak 2018 segera dilaksanakan di 171 daerah. Diantaranya 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota, meliputi Provinsi Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. Publik kembali diuji untuk memilih kepala daerah yang dapat membawa perubahan. Di balik berbagai pertentangan, keriuhan, dan kemeriahan, pilkada semakin jadi wadah pembelajaran demokrasi publik. Lantas seperti apa persiapan Pemerintah dan pihak terkait untuk menyambut hajatan besar ini? Apa saja yang harus disiapkan oleh masyarakat sebagai calon pemilih? Untuk membahas soal ini, kita akan berbincang bersama Soedarmo selaku Dirjen Polpum Kemendagri; Arief Budiman selaku Ketua KPU dan August Melazt selaku Pakar Pemilu dalam Ruang Publik KBR pada Rabu, 22 November 2017 pukul 09.00 WIB.

Simak di radio jaringan KBR yang tersebar di seluruh Indonesia, bagi yang di Jakarta bisa dengarkan di Power Radio 89,2 FM Jakarta atau via Youtube Channel: Ruang Publik KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. 

  • pilkada
  • pilkada serentak
  • Pilkada 2018

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!