Bagikan:

ADVERTORIAL

Persembahan Twilite Orchestra untuk Mendukung Hak-Hak Anak di SOS Children’s Villages

Addie MS dan Twilite Orchestra ajak masyarakat luas untuk mengenal SOS Children’s Villages secara lebih dekat.

RAGAM

Selasa, 04 Okt 2022 11:31 WIB

Persembahan Twilite Orchestra untuk Mendukung Hak-Hak Anak di SOS Children’s Villages

Addie MS dan Twilite Orchestra

KBR, Jakarta - Di Hari Jadinya ke-50 tahun SOS Children’s Villages Indonesia mendapatkan kado istimewa, kunjungan Addie MS dan Twilite Orchestra. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, tidak hanya berkunjung, Addie MS juga memperkenalkan musik simfoni kepada anak-anak, dan mengajak anak-anak memainkan bersama-sama alat musik tersebut.

Kunjungan Addie MS dan Twilite Orchestra mempunyai misi, yaitu mengajak masyarakat lebih mengenal SOS Children’s Villages dan mendukung pemenuhan hak-hak anak di SOS Children’s Villages melalui live donation.

SOS Children’s Villages merupakan organisasi yang fokus pada pengasuhan alternatif berbasis keluarga dan penguatan keluarga rentan, serta berkomitmen untuk aktif menyuarakan pemenuhan hak- hak anak. Selama 50 tahun berdiri di Indonesia, SOS Children’s Villages memastikan anak-anak yang dibesarkan dalam pengasuhan berkualitas sehingga anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dan peningkatan kapasitas yang mereka butuhkan. Total terdapat 1.100 anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dibesarkan dan 6.300 anak dalam keluarga rentan didampingi SOS Children’s Villages di 11 kota di Indonesia.

Pertunjukkan simfoni dilakukan di pendopo SOS Children’s Villages di Jakarta, juga disaksikan secara online melalui akun instagram @desaanaksos dan di akun Youtube SOS Children's Villages Indonesia pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 11.00 - 12.00 WIB.

Acara dibuka dengan penampilan Christo Mahendra dan teman-teman yang kompak memainkan perkusi. Mereka adalah anak-anak binaan SOS Children's Villages yang berprestasi di bidang seni. Selanjutnya Addie MS dan Twilite Orchestra memainkan lagu-lagu nasional yaitu Indonesia Raya, Mars Pancasila, Tanah Airku, dan Bangun Pemuda-Pemudi. Kemudian penampilan dilanjutkan dengan beberapa lagu daerah Indonesia seperti Rasa Sayange dan Manuk Dadali.

Addie MS dan Twilite Orchestra berfoto bersama anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia

“Hadir dan membawa persembahan musik bagi anak-anak merupakan hal yang luar biasa bagi saya dan Twilite Orchestra. Melihat anak-anak bergembira dan bernyanyi adalah suatu kebahagiaan yang tidak tergambarkan. Selain itu, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya bahwa dengan musik, saya bisa mengundang banyak orang untuk berbagi dan melakukan kebaikan bersama. Semoga anak- anak di SOS Children’s Villages Indonesia bisa tumbuh dengan percaya diri untuk meraih impian dan cita-citanya. Kedepannya saya berharap semoga lebih banyak lagi orang baik yang juga bisa turun tangan membantu anak-anak Indonesia, merekalah masa depan bangsa kita,” ujar Addie MS.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages mengaku mendapat kehormatan menerima kehadiran Addie MS dan Twilite Orchestra. Menurutnya, alunan musik dan kebaikan yang dibawa sama-sama membawa keindahan. Addie MS dan Twilite Orchestra bisa menginspirasi anak-anak untuk menggapai cita-citanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai laman donasi dan SOS Children’s Villages di Indonesia bisa mengunjungi https://www.sos.or.id/addiemsuntukanak. Addie MS berorkestra, kamu berdonasi. Mari bersatu dan bergerak #BersamaUntukAnak, karena Anak Indonesia adalah Anak Kita.

Baca juga: Run To Care 2022 Wujudkan Misi Bangkit Bersama Keluarga Rentan dan Anak-Anak Yang Terdampak Pandemi - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Most Popular / Trending