covid-19

FOMO SAPIENS : Selebgram Kabur Karantina dan Absennya Bendera Merah Putih di Piala Thomas

Selebgram Kabur Karantina dan Absennya Bendera Merah Putih di Piala Thomas

BERITA | NASIONAL | RAGAM

Jumat, 22 Okt 2021 13:46 WIB

FOMO SAPIENS : Selebgram Kabur Karantina dan Absennya Bendera Merah Putih di Piala Thomas

Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Influencer, Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina setelah pulang dari luar negeri bahkan mengaku tidak karantina sama sekali. Kok bisa ya? Kabar ini juga bikin beberapa Menteri ikutan geram. Lalu bagaimana kabar kasus ini sekarang? Kemenangan tim bulutangkis Indonesia di Thomas Cup 2020 terasa kurang sempurna tanpa berkibarnya Bendera Merah Putih saat penyerahan piala. Meski pemerintah sudah menyampaikan maaf, nggak bikin surut komentar netizen. Jadi sebenarnya masalah ini karena apa?

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini :

Kaburnya Selebgram dari Karantina

#BunaBerhakBahagia sempat jadi trending di media sosial pasca kaburnya Influencer, Rachel Vennya atau akrab disapa Buna dari proses karantina setelah kembali dari New York, Amerika Serikat. Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara dan melancong ke Bali untuk merayakan ulang tahunnya. Berbagai pihak protes, hingga akhirnya Polda Metro Jaya bakal bentuk satgas karantina. Seperti apa selengkapnya?

Baca juga : Bali Akan Dibuka untuk Turis Asing, Apa Catatan dari ASITA?

Absennya Kibaran Merah Putih di Piala Thomas

Setelah penantian selama 19 tahun, akhirnya tim bulutangkis Indonesia kembali memboyong Piala Thomas pada Minggu (17/10) lalu. Sayangnya, bukan Sang Merah Putih tak bisa berkibar tapi bendera Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Indonesia dilarang mengibarkan bendera Merah Putih di Piala Thomas 2020 karena mendapatkan sanksi dari Badan Anti-doping Dunia (WADA). Sanksi itu diberikan karena ketidakmampuan Indonesia memenuhi rencana jumlah tes doping tahunan. Lalu, bagaimana selanjutnya?

Baca juga : Pemerintah Usut Absennya Bendera Merah Putih Pada Seremoni Kejuaraan Piala Thomas

Selain dua kabar di atas, FOMO Sapiens kali ini juga berisi obrolan soal laporan kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo - Ma’ruf Amin selama 2 tahun dan perkara Polisi Aceh yang tolak laporan korban upaya pemerkosaan karena korbannya belum vaksin.

Simak obrolannya di FOMO Sapiens pekan ini bareng Ian Hugen dan Aika Renata!

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Toilet Sehat untuk Semua, Sudahkah Terpenuhi?