Bagikan:

ADVERTORIAL

Dukung Kemenkes, Viamo Luncurkan Layanan Informasi Kesehatan Tanya321

Layanan Tanya321 ini dapat diakses 24 jam bebas biaya, untuk akses informasi resmi dari Kemenkes.

RAGAM

Jumat, 09 Sep 2022 13:05 WIB

Dukung Kemenkes, Viamo Luncurkan Layanan Informasi Kesehatan Tanya321

Peluncuran Layanan Kesehatan WhatsApp Tanya 321

KBR, Jakarta - PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) bersama Viamo Indonesia (Viamo) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat berkolaborasi meluncurkan layanan Tanya321. Seremoni dilakukan oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Maria Endang Sumiwi, MPH, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO, Country Director Viamo Indonesia, Patrick M Compau, dan Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir di Jakarta pada Jumat (26/8)lalu.

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir mengatakan bahwa pemilihan aplikasi WhatsApp sebagai wadah dari penyebaran informasi sangat relevan, karena di Indonesia tercatat ada lebih dari 80 juta pengguna WhatsApp di tahun 2021 (sumber: Statista, 2021). Melalui fasilitas ini Kementerian Kesehatan memberikan informasi kesehatan secara resmi, antara lain Covid-19, vaksin, kesehatan ibu dan anak, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), pola hidup sehat, kesehatan mental, dan edukasi kesehatan lainnya.

“Kerjasama ini merupakan bentuk langkah lanjutan untuk memberikan informasi penting yang dibutuhkan bagi masyarakat. Kami menghadirkan Tanya321, WhatsApp Chatbot yang berisi informasi vital yang dapat membantu masyarakat melindungi diri dan keluarganya, bagaimana mencegah penyakit stunting, dan melawan penyakit lain seperti COVID-19 dan sebagainya.” ujar Patrick M Compau, Country Director dari Viamo Indonesia.

Direktur Jenderal Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Maria Endang Sumiwi mengungkapkan, Layanan Tanya321 hadir sebagai salah satu bentuk usaha melawan misinformasi dan hoax dengan menghadirkan informasi resmi seperti informasi kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Waktu Indonesia Sehat: Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending