covid-19

Kerjasama KBR dengan HUTAN ITU INDONESIA

Segala Dalam Nada: Hutan Itu Indonesia Ajak Anak Muda #JagaHutan dengan Adopsi Pohon

Kita harus punya komitmen dalam menjaga kekayaan hutan agar lestari dan hidup sepanjang masa. Sinergi, kolaborasi dan gotong royong sangat penting agar kita konsisten dengan komitmen terhadap hutan.

RAGAM

Jumat, 24 Sep 2021 09:30 WIB

Author

Paul M Nuh

Hutan Itu Indonesia Ajak Anak Muda #JagaHutan dengan Adopsi Pohon

'Segala Dalam Nada' Talkshow dan Konser yang mengajak anak muda Indonesia #JagaHutan dengan Adopsi Pohon.

KBR, Jakarta - Hutan Itu Indonesia akan menghelat konser bertajuk "Segala Dalam Nada". Konser akan didahului talk show untuk mengajak anak muda Indonesia melakukan #JagaHutan melalui adopsi pohon dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia. Acara akan dilangsungkan pada Hari Sabtu, 25 September 2021 dan disiarkan TVRI Nasional pada pukul 13.00 - 14.00 WIB. Acara juga bisa diakses di kanal Youtube TVRI Nasional.

Rinawati Eko, Ketua dan Co-founder Hutan Itu Indonesia menyatakan, bahwa konser "Segala Dalam Nada" merupakan rangkaian dari Festival Hari Hutan Indonesia selama Agustus hingga Oktober 2021. Festival merupakan hasil kolaborasi 26 organisasi masyarakat sipil dan komunitas muda yang punya visi menjadikan hutan, keanekaragaman hayati serta perlindungan alam sebagai bagian dari identitas anak muda Indonesia.

Rinawati menambahkan, selain lebih dari 100 cover lagu terkait hutan, kontribusi anak muda diberikan dalam bentuk urun dana publik untuk Adopsi Pohon di Hutan Laman Satong, Kalimantan Barat, melalui platform Kitabisa.com/UntukHutan hingga tanggal 31 Oktober 2021 nanti.

Ir. Hendarman, MSc., Ph.D dan Verena Puspawardani, Co-founder Hutan Itu Indonesia, akan tampil sebagai narasumber dalam Talkshow “Cinta Hutan” dengan Jessica Yo sebagai moderator. Menurut Hendarman, kita harus punya komitmen dalam menjaga kekayaan hutan agar lestari dan hidup sepanjang masa. Sinergi, kolaborasi dan gotong royong sangat penting agar kita konsisten dengan komitmen terhadap hutan.

Konser akan dimeriahkan dengan penampilan tunggal Feby Putri. Feby berpendapat bahwa hutan Indonesia bisa memberikan semangat, energi positif, pikiran yang bersih, dan inspirasi. Menurut Feby yang juga penulis lagu, suara alam bisa menciptakan kedamaian.

Artikel tentang konser sebelumnya bisa dilihat di Menyuarakan Cinta atas Kekayaan dan Keindahan Hutan Indonesia lewat Konser Musika Foresta

Informasi lebih lanjut terkait acara silahkan kunjungi akun media sosial Hutan Itu Indonesia dan website www.hutanitu.id

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

DE-SI (Depresi to Prestasi)

War On Drugs

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10