covid-19
ADVERTORIAL

Oki Ramadhana Resmi jadi Direktur Utama Mandiri Sekuritas

Fokus pertumbuhan Mandiri Sekuritas ke depan adalah menawarkan berbagai solusi pendanaan dan investasi pasar modal yang inovatif dan komprehensif

RAGAM

Rabu, 08 Sep 2021 15:29 WIB

Oki Ramadhana Resmi jadi Direktur Utama Mandiri Sekuritas

Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana (Oki)

PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) resmi mengumumkan pengangkatan Oki Ramadhana (Oki) sebagai Direktur Utama Perusahaan menggantikan Dannif Danusaputro yang pindah ke PT Pertamina Power Indonesia pada 15 Februari 2021 lalu. Pengangkatan Oki merujuk pada Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 6 September 2021 dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Oki memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri jasa keuangan. Terakhir Oki menjabat Presiden Direktur dan Head of Investment Banking di HSBC Sekuritas.

Oki sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Mandiri Sekuritas. Oki berharap kepercayaan ini bisa membuatnya berkontribusi yang besar bagi pertumbuhan perusahaan dan turut memperkuat industri pasar modal di Indonesia.

Oki menambahkan, “Fokus pertumbuhan Mandiri Sekuritas ke depan adalah menawarkan berbagai solusi pendanaan dan investasi pasar modal yang inovatif dan komprehensif, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi akselerasi pengembangan bisnis para klien kami. Pertumbuhan bisnis Mandiri Sekuritas akan dilakukan melalui peningkatan kemampuan investment banking, bisnis retail berbasis teknologi digital, serta sinergi dengan Bank Mandiri”.

Mandiri Sekuritas punya kedudukan yang dominan di Bursa Efek Indonesia. Semester 1 2021 Mandiri Sekuritas menduduki #2 Equity Trading dengan 7,5% pangsa pasar, artinya #2 in IDR Bond Underwriting dengan 15,4% pangsa pasar, #2 dalam hal Global Bond Underwriting dengan 10% pangsa pasar, #2 SUN Trading dengan 15,5% pangsa pasar. Pada Semester I 2021, Mandiri Sekuritas juga telah berhasil menyelesaikan beberapa transaksi strategis, termasuk: 15 IDR bond underwriting, 7 global bond underwriting, 2 right issues, dan 1 penawaran umum perdana saham (IPO).

Aliyahdin Saugi menjadi Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi

Dalam kesempatan lain, anak perusahaannya, PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) April 2021 telah mengangkat Aliyahdin Saugi (Adi) sebagai Direktur Utama menggantikan Alvin Pattisahusiwa berdasarkan kepada Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 31 Maret 2021 dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adi telah 18 tahun berkecimpung di industri keuangan. Sejak 2006 berkarir di BNP Parribas Asset Management Paris, BNP Parribas Inggris, dan kembali ke Jakarta untuk menduduki beberapa jabatan strategis, seperti Senior Portfolio Manager dan Head of Equity. Head of Equity BNP Paribas Asset Management Jakarta.

Mandiri Investasi merupakan salah satu Manajer Investasi terbesar di Indonesia, yang menawarkan tidak hanya produk Reksa Dana tapi juga produk investasi Alternatif seperti KIK EBA, KIK DINFRA, dan Penyertaan Terbatas. Berdasarkan data Infovesta, Mandiri Investasi menempati posisi #2 Manajer Investasi di Indonesia pada akhir Semester 1 2021 dengan total dana kelolaan Rp48,7 triliun, dan total market share 8,4%.

Lebih detail terkait Mandiri Sekuritas bisa diikuti di: Mandiri Sekuritas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung

Kabar Baru Jam 8

Menteri Nadiem hendak Basmi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10