RAGAM

Run To Care 2022 Wujudkan Misi Bangkit Bersama Keluarga Rentan dan Anak-Anak Yang Terdampak Pandemi

"Perjuangan 131 pelari Run To Care Toba-Medan 2022 kini telah usai. Motivasinya hanya satu, kehidupan yang lebih baik untuk keluarga rentan dan anak Indonesia."

Paul M Nuh

Run To Care 2022 Wujudkan Misi Bangkit Bersama Keluarga Rentan dan Anak-Anak Yang Terdampak Pandemi
Flag off kategori 150KM, dan Relay 50KM pertama.

KBR - Perjuangan 131 pelari Run To Care 2022 Toba-Medan telah berakhir dengan menyelesaikan jarak sejauh 150 km. Di garis finish mereka disambut anak-anak beserta seluruh keluarga SOS Children’s Villages.Dengan tagline #BangkitBersama, misi tahun ini untuk mendukung keluarga rentan dan anak-anak yang terdampak Covid-19 melalui Family Strengthening Program bagi ratusan keluarga yang didampingi oleh SOS Children’s Villages di Medan.

Perhelatan dibuka oleh Bapak Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages beserta Bapak Fikri Damanik selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun pada hari Jumat, 29 Juli 2022 pukul 23.00 WIB di Pantai Atsari, Danau Toba, dan berakhir pada hari Minggu 31 Juli 2022 pukul 11.00 WIB dengan cut-off time 36 jam.

Berlari di malam hari mempunya tantangan tersendiri. Pelari wajib dipasang BIB, headlamp beserta baterai cadangan, reflective lamp dan digital tracker. Digital tracker untuk melacak keberadaan pelari sehingga panitia, keluarga, juga para pendukung bisa mengetahui keberadaan pelari secara real-time yang bisa diakses di runtocare.com/live selama kegiatan berlangsung.

red
Lari malam dengan peralatan wajib yang terpasang di badan para pelari.

Panitia mempersiapkan 11 water station untuk istirahat sejenak dan 11 check point agar pelari bisa mengembalikan energi dengan makan, tidur atau fisioterapi. Selain itu disiapkan juga 20 team moblie support untuk mendampingi dan menyemangati para pelari.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages menyatakan rasa harunya terhadap para pelari yang dengan tulus berjuang untuk anak-anak Indonesia. Sebagai penyelenggara Gregor merasa terhormat atas partisipasi peserta. Gregor juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun terhadap perhelatan ini. Gregor berharap tujuh tahun sudah kita bersama-sama untuk anak Indonesia dan semoga seterusnya bisa melakukan yang terbaik di setiap tahunnya.

Partisipasi donatur juga sangat luar biasa dalam perhelatan Run to Care ini. Penggalangan dana Run to Care 2022 telah ditutup pada tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu. Total donasi yang terkumpul adalah Rp 841.242.063,- dari 9.122 orang baik. Jumlah tersebut merupakan wujud nyata dukungan yang diberikan kepada ratusan keluarga dampingan SOS Children’s Villages di Medan.

Dukungan luar biasa tersebut akan digunakan untuk membantu Family Strengthening Program guna menguatkan ekonomi 187 keluarga rentan dampingan SOS Children’s Villages di Medan dengan rincian masing-masing keluarga akan membutuhkan setidaknya 5 Juta Rupiah untuk membuat program “Income Generating” (UMKM) tiap keluarga menjadi nyata dengan assessment, pelatihan, dan stimulus modal usaha yang diharapkan dapat membentuk sustainability untuk mendukung kemandirian ekonomi keluarga sehingga anak-anak mereka pun dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya. Selain itu juga untuk memastikan terpenuhinya hak atas pengasuhan, kesehatan dan pendidikan berkualitas bagi 419 anak dampingan SOS Children’s Villages di Medan yang juga akan mencegah meningkatnya angka pekerja anak, perkawinan anak dan putus sekolah.

Baca juga: 623 Pelari Run to Care Kembali Berjuang untuk Pemenuhan Hak Anak dan Penguatan Keluarga Dampingan - kbr.id

  • nativead
  • keluarga rentan
  • anak
  • danau toba
  • medan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!