covid-19
ADVERTORIAL

Sambut HUT RI Ke-76 Habitat for Humanity Indonesia Dukung Program Indonesia Tangguh

Saat ini program Tempat Singgah Pejuang Medis berjalan lagi dan telah membantu 42 tenaga medis. Kita perlu mendukung mereka karena jika mereka tumbang, maka kita akan ikut tumbang.

RAGAM

Rabu, 18 Agus 2021 14:19 WIB

Sambut HUT RI Ke-76 Habitat for Humanity Indonesia Dukung Program Indonesia Tangguh

Head of FMCG GGF Eva Arisuci Rudjito (kiri) dan Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin

Jakarta - Great Giant Foods (GGF) bersama Kemenkes RI dan Habitat for Humanity Indonesia kembali menjalin kerjasama dalam upaya mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas dimasa pandemi Covid-19. Sambut HUT RI Ke-76, melalui Habitat for Humanity Indonesia, GGF donasikan uang tunai senilai Rp300 juta untuk Program Tempat Singgah Pejuang Medis.

Donasi diserahkan oleh Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono kepada National Director Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin secara virtual pada Jumat 13 Agustus 2021. Sedangkan donasi GGF dengan Kemenkes RI berupa buah Jambu Crystal Sunpride sebanyak 2.500 kg untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Donasi dilakukan Kamis, 12 Agustus 2021 oleh Head of FMCG GGF Eva Arisuci Rudjito kepada RSDC Asrama Haji yang diwakili Dr. Mukti E. Rahadian, MARS. MPH sebagai penangggung jawab logistik Filantropi disaksikan Head of PM and Marketing Dept. Luthfiany Azwawie.

GGF juga sumbang 2.500 liter Susu Hometown, 1.250 botol juice Re.juve dan 2.000 Chicken Rice Box Belfoods kepada 18 rumah sakit di kota Jakarta, Tangerang dan Bogor. Bantuan ini sebagai tambahan makanan dan minuman untuk meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan yang bertugas.

Menurut Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono, GGF selama pandemi juga telah membagikan bantuan masker, hazmat, makanan sehat berupa buah-buahan Sunpride, Susu Hometown hingga bantuan oksigen di beberapa rumah sakit di Jawa, Bali dan Lampung.

Sementara itu Head of FMCG GGF Eva Arisuci Rudjito mengatakan, “Maksud dan tujuan dari program GGF untuk Indonesia Tangguh ini adalah untuk memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan yang terus bertugas membatu dan melayani masyarakat yang terdampak pandemi. GGF juga nantinya akan mengajak partisipasi konsumen untuk melanjutkan dukungan donasi program Tempat Singgah Pejuang Medis yang disalurkan melalui Habitat for Humanity Indonesia lewat pembelian produk-produk GGF di toko-toko pada periode Agustus sampai September 2021.”

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin mengatakan "Lonjakan penularan Covid yang semakin meningkat saat ini mendorong Habitat for Humanity Indonesia melanjutkan program Tempat Singgah Pejuang Medis yang sebelumnya telah membantu lebih dari 1.900 tenaga kesehatan yang melayani pasien Covid mendapatkan tempat istirahat yang aman dan nyaman."

Saat ini program Tempat Singgah Pejuang Medis berjalan lagi dan telah membantu 42 tenaga medis. Kita perlu mendukung mereka karena jika mereka tumbang, maka kita akan ikut tumbang.

Dr. Mukti E. Rahadian, MARS. MPH dari Kementerian Kesehatan RI menyatakan bahwa bantuan ini semoga bisa bermanfaat terutama bagi pasien dan tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Haji Pondok Gede.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung

Kabar Baru Jam 8

Menteri Nadiem hendak Basmi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10