covid-19

Kerjasama KBR dengan HABITAT FOR HUMANITY INDONESIA

Habitat for Humanity Indonesia Gelar Konser Amal Bertajuk “NTT adalah Kita”

Keberpihakan, solidaritas sosial, dan bela rasa untuk menghadirkan tempat tinggal yang layak dapat membangun harapan baru dan kembali bangkit bagi rakyat NTT.

RAGAM

Minggu, 08 Agus 2021 10:18 WIB

Author

Paul M Nuh

Habitat for Humanity Indonesia Gelar Konser Amal Bertajuk “NTT adalah Kita”

Ananda Sukarlan dalam salah satu penampilannya.

Habitat for Humanity Indonesia bersama Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda Indonesia pada 6 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB menggelar konser amal bertajuk “NTT adalah Kita” yang ditayangkan secara perdana di kanal youtube dan facebook Beritasatu dan Vidio.com.

Seperti diberitakan, bencana badai siklon tropis seroja menghantam Nusa Tenggara Timur di awal April 2021 lalu. Bangunan, fasilitas umum dan rumah-rumah warga di 15 kabupaten dan kota hancur. 54 ribu keluarga kehilangan tempat tinggal. Hingga kini mereka belum pulih dan masih membutuhkan bantuan.

Habitat for Humanitty Indonesia, organisasi kemanusiaan yang fokus di bidang penyediaan hunian layak mengajak Ananda Sukarlan, Ganzerlana, Canho Pasirua, Michael Abimanyu, Kadek Ananda, Alice Cahya Putri, dan beberapa musisi lain mengelar konser amal bertajuk "NTT adalah Kita", konser penggalangan dana untuk membangun kembali NTT dengan penyediaan hunian yang layak.

Konser dibuka secara virtual oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G. Plate. Menteri Johnny berharap keberpihakan, solidaritas sosial, dan bela rasa untuk menghadirkan tempat tinggal yang layak bagi rakyat NTT dapat membangun harapan baru untuk kembali bangkit dan bersama-sama menuju NTT maju dan Indonesia maju.

Ganzerlana saat memetik alat musik tradisional Sasando.

Korinus Masneno, Bupati Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam sambutannya menyampaikan, “Badai siklon tropis seroja menimbulkan duka yang mendalam bagi masyarakat Kupang. Mereka mengalami kerusakan maupun kehilangan rumah, bahkan kehilangan nyawa. Kami sangat mengapresiasi semangat Habitat for Humanity Indonesia bersama para mitra untuk membangun kembali rumah keluarga-keluarga yang mengalami bencana karena rumah yang layak sangat penting sebagai tempat setiap keluarga dapat berteduh, berlindung, dan membangun hubungan sosial mereka”.

Rene Indiarto Widjaja, Chairman Board of Trustees Habitat for Humanity Indonesia, menuturkan bahwa, Habitat for Humanity Indonesia selama 24 tahun berkryarya di Indonesia selalu mendorong partisipasi aktif anak bangsa dalam pembangunan negeri melalui hunian layak. Dengan karya nyata Habitat for Humanity Indonesia mewujudkan rasa peduli dan membuka kesempatan bagi lebih banyak orang untuk berpartisipasi membangun negeri dimulai dari yang bisa kita lakukan saat ini.

Ananda Sukarlan sebagai musisi menyambut baik ajakan ini. Menurutnya, seniman sangat dekat dengan masyarakat. Melalui musik Ananda berharap masyarakat dapat menikmati indahnya NTT sambil membantu dan berkontribusi membangun rumah yang layak bagi mereka.

Ananda Sukarlan bersama teman-teman menampilkan pertunjukkan piano klasik, sasando dan pertunjukan vokal yang mengangkat keunikan musik tradisional NTT. Bagi masyarakat yang belum sempat menonton penayangan perdana 6 Agustus, konser dapat disaksikan melalui loket.com (linktr.ee/habitatconcert) pada 7-15 Agustus pukul 19.00 WIB.

Ananda Sukarlan menyumbangkan dua lagunya untuk dilelang, dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk membangun rumah bagi mereka yang mendambakan tempat tinggal yang aman, nyaman, dan bermartabat di Nusa Tenggara Timur. Informasi mengenai lelang lagu ini dapat dilihat melalui habitatindonesia.org/songforhope.

Habitat for Humanity Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya konser ini, MPM, Cikarang Listrindo, Sampoerna Strategic Group, CIMB Niaga, Hotel Padma Legian, Alleira, DANA, dan mitra media seperti Beritasatu, Vidio, DAAI TV, Bisnis Indonesia, KBR, dan CGN TV, dan beberapa media pendukung lainnya yang sudah bergandengan tangan membangun negeri dengan mendukung terselenggaranya konser amal ini.

Informasi lebih lajut dapat dilihat melalui laman habitatindonesia.org, Instagram @habitat_id (instagram.com/habitat_id), dan berdonasi bisa melalui kitabisa.com/campaign/bangunkembalintt.

SATU NUSA, SATU RASA, KARENA NTT ADALAH KITA

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung

Kabar Baru Jam 8

Menteri Nadiem hendak Basmi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10