covid-19
ADVERTORIAL

Bantu Turunkan Kurva Positif Covid-19, Campaign.com Ajak Publik #SeruDiRumah

Campaign.com dan WWF-Indonesia yang didukung oleh Travelio menginisiasi #SeruDiRumah, ajakan beraktivitas di rumah lewat tantangan sosial di aplikasi Campaign #ForChange.

RAGAM

Kamis, 05 Agus 2021 16:30 WIB

Bantu Turunkan Kurva Positif Covid-19, Campaign.com Ajak Publik #SeruDiRumah

Sepanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 27 Juli-2 Agustus 2021, terjadi tren penurunan kasus positif Covid-19 sebanyak 5%, yakni dari 283.000 kasus di pekan sebelumnya, menjadi 268.067 kasus. Guna menekan lebih jauh kasus positif Covid-19, pemerintah kembali memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus 2021.

WWF Indonesia dengan didukung Travelio merespon hal tersebut dengan menginiasi kampanye sosial bertajuk #SeruDiRumah di aplikasi Campaign #ForChange. 

#SeruDiRumah merupakan kampanye sosial berbentuk tantangan (Challenge) yang mengajak publik untuk membagikan foto atau video aktivitas produktifnya di rumah selama 7 hari. Setiap Challenge yang berhasil diselesaikan akan dikonversi menjadi donasi Rp50.000 oleh Travelio. WWF-Indonesia menargetkan total donasi Rp20.000.000 yang akan digunakan untuk edukasi lingkungan dan kampanye lebih jauh.

Menurut Dewi Satriani, Communication, Campaign & PR Team Leader WWF-Indonesia, #SeruDiRumah mengajak anak muda Indonesia tetap memperhatikan lingkungan walaupun menghabiskan waktu di rumah. Aktivitas bisa dilakukan dengan memehatikan produk yang dikonsumsi yang berdampak terhadap keseimbangan alam.

Hasil donasi dari Challenge akan digunakan untuk penyelenggaraan kampanye edukasi tentang pentingnya perilaku ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Priscilla Tjokro, Corporate Development Manager Travelio mengungkapkan, sebagai sponsor Travelio sangat mendukung inisiasi ini. Melonjaknya kasus COVID-19 yang menimbulkan berbagai kerugian termasuk kehilangan orang terkasih, membuat Travelio juga merasa perlu untuk melakukan tindakan darurat untuk
menanggulangi pandemi ini. Travelio menerapkan kebijakan Work From Home bagi karyawannya sejak awal pandemi.

Olivina Maskan, seorang penulis juga sangat mendukung inisiasi. Olivina membagikan tips selama beraktivitas di rumah. Hargai perkembangan diri sendiri. Menurut Olivina, hal ini menjadi cara yang seru untuk terhubung dan saling menyemangati dengan yang lain dalam situasi terbatas.

Saat ini sudah melibatkan lebih dari 500 aksi. Challenge yang akan berlangsung hingga 11 Agustus ini masih perlu banyak orang yang berpartisipasi, sehingga bisa menginspirasi orang untuk tetap produktif mesti berada di rumah, sehingga bisa membantu menurunkan kurva positif Covid-19 di Indonesia.

Download aplikasi Campaign #ForChange di Playstore: bit.ly/CampaignPlaystore atau Appstore: bit.ly/CampaignAppstore, daftar, dan ketik “#SeruDiRumahBarengWWF” untuk mengikuti Challenge.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung

Kabar Baru Jam 8

Menteri Nadiem hendak Basmi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10