Bagikan:

Kerjasama KBR dengan SAVE THE CHILDREN

Sambut Hari Anak Nasional 2022, Save the Children Dorong Pemenuhan Hak Anak & Keluarga

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, bisa dijadikan momentum yang tepat untuk refleksi dan evaluasi tentang capaian dan tantangan dalam upaya pemenuhan hak anak di Indonesia.

RAGAM

Jumat, 22 Jul 2022 14:55 WIB

Author

Paul M Nuh

Sambut Hari Anak Nasional 2022, Save the Children Dorong Pemenuhan Hak Anak & Keluarga

Kegiatan menanam pohon kampanye Save the Children Indonesia "Membangun Generasi Muda Iklim”. (Foto: Save the Children).

KBR, Jakarta - Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, bisa dijadikan momentum yang tepat untuk refleksi dan evaluasi tentang capaian dan tantangan dalam upaya pemenuhan hak anak di Indonesia. Tema Hari Anak Nasional 2022, “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, menggambarkan tentang pentingnya upaya pemulihan pasca pandemi dan membangun ketangguhan anak.

Sejalan dengan tema tersebut, Save the Children Indonesia menyelenggarakan Pekan Berpihak Pada Anak yang dilaksanakan pada 22–28 Juli 2022. Rangkaian acara ini bertujuan menyuarakan langkah-langkah adaptasi dan mitigasi yang telah dilakukan oleh Save the Children Indonesia bersama berbagai mitra, anak, dan orang muda, dalam membangun ketahanan anak, terutama yang paling terdampak krisis iklim.

Troy Pantouw - Chief of Advocacy, Campaign, Communication & Media mengatakan, “Krisis iklim juga merupakan krisis pada hak-hak anak. Anak-anak menanggung beban berat dari dampak krisis iklim. Untuk itu penting agar upaya pemenuhan hak anak juga menyasar pada membangun ketahanan dimulai dari peningkatan kesadaran tentang aksi adaptasi krisis iklim, mendukung ekonomi keluarga, memastikan layanan dasar kesehatan pada anak terpenuhi, mendapat perlindungan sosial, serta hak pendidikan anak.”

Senada dengan Troy, Kahfi, Child Campaigner – Save the Children Indonesia berharap pemerintah dapat membuka ruang dialog bersama anak agar upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim dapat membuahkan keadilan iklim yang ramah anak. Anak perlu dilibatkan dalam ruang diskusi dan pengambilan keputusan.


Pekan Berpihak pada Anak 2022

Pekan Berpihak pada Anak adalah agenda tahunan Save the Children Indonesia untuk berbagi pembelajaran dan praktik baik dari berbagai tematik program. Tema tahun ini adalah "Membangun Generasi Muda Iklim”. Save the Children Indonesia mendorong pentingnya pemenuhan hak-hak anak dengan fokus pada pembangunan resiliensi atau ketahanan anak dan keluarga, terutama mereka yang paling terdampak situasi buruk krisis iklim dan pandemi COVID-19. Melalui rangkaian acara sepanjang 22-28 Juli 2022, Save the Children Indonesia berupaya menyuarakan langkah-langkah adaptasi dan mitigasi yang telah dilakukan bersama para mitra, anak-anak, dan orang muda. Ikuti diskusi kami dalam 8 sesi webinar, 4 talkshow di radio jaringan KBR, 1 diskusi media, dan 1 sesi live di Instagram pada link berikut: savethechildren.or.id/pekananak2022.

Baca juga: Migrant Care: Anak Pekerja Migran Rentan Alami Masalah - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mengkritik Klaim Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi

Most Popular / Trending