Bagikan:

ADVERTORIAL

#BeABlueTraveler, Kampanye Wisata Bahari Berhadiah Ecotrip ke Alor

Kampanye #BeABlueTraveler merupakan kampanye untuk menyadarkan masyarakat dengan berwisata bahari dan memenangkan tantangan untuk merasakan menjadi aktivis wisata bahari di Alor.

RAGAM

Rabu, 13 Jul 2022 16:05 WIB

#BeABlueTraveler, Kampanye Wisata Bahari Berhadiah Paket Ecotrip ke Alor

Kampanye #BeABlueTraveler menggalang dukungan publik melalui aplikasi Campaign #ForChange. (Dok. WWF-Indonesia)

KBR, Jakarta - Yayasan WWF Indonesia bersama Epson Indonesia dan Campaign.com luncurkan kampanye #BeABlueTraveler untuk membangun kesadaran masyarakat akan wisata bahari. Kampanye berlangsung selama satu bulan dimulai awal Juli 2022, mengajak masyarakat untuk menerima tantangan untuk memenangkan paket ecotrip ke Alor dan merasakan menjadi bagian dari aktivis wisata bahari bersama Yayasan WWF Indonesia.

Tantangan #BeABlueTraveler bisa diakses di Campaign.com. Peserta cukup mengunggah foto dan membagikan cerita seputar wisata bahari yang bertanggung jawab. Epson akan mengkonversikan setiap tantangan yang selesai menjadi donasi Rp100.000 yang akan disalurkan bagi pelatihan rehabilitasi karang dengan metode rock pile oleh Kelompok Sadar Wisata di Desa Marisa, Pulau Kangge, Alor, Nusa Tenggara Timur. Selain itu, setiap peserta juga harus mengikuti kompetisi Instagram Reels yang berisi pesan atau tips menjadi wisatawan bahari yang bertanggung jawab.

Kompetisi ini terbuka untuk umum, bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 17 tahun dan memiliki KTP. Kriteria penilaiannya berupa kreativitas konten, kesesuaian tema, dan kualitas karya. Periode kompetisi akan berakhir pada 1 Agustus 2022. Keterangan lebih lanjut mengenai kompetisi ini kunjungi Instagram Campaign.com (@campaign_id) dan WWF-Indonesia (@wwf_id).

Blue Traveler adalah salah satu program Signing Blue yang diinisiasi oleh Yayasan WWF Indonesia sebagai wadah untuk menjadi wisatawan yang bertanggung jawab dengan mewujudkan pariwisata bahari yang berkelanjutan di Indonesia. Nantinya, para Blue Traveler akan menjadi champion untuk dapat bersuara tentang aksi yang telah mereka lakukan sebagai wisatawan yang ramah lingkungan.

Dr. Imam Musthofa selaku Kepala Program Kelautan dan Perikanan di Yayasan WWF Indonesia menjelaskan, sangat penting untuk mengedukasi para wisatawan untuk bertanggung jawab dalam berwisata. Melalui kampanye #BeABlueTraveler, Yayasan WWF Indonesia mengajak partisipasi aktif publik khususnya generasi muda dalam mendukung wisata bahari yang berkelanjutan.

Saat ini, 28 orang terverifikasi menjadi Blue Traveler dan telah menunjukkan komitmen awal mereka untuk menjadi wisatawan yang ramah lingkungan melalui berbagai aksi yang dilakukan secara periodik dengan harapan dapat menjadi tren dan gaya hidup untuk terus menerapkan praktik terbaik sebagai wisatawan yang bertanggung jawab.

Baca juga: Fenomena Embun Es Bikin Dataran Tinggi Dieng Diserbu Wisatawan - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

RAPBN 2023, Penanganan Pandemi Tak Lagi Jadi Prioritas?

Most Popular / Trending