Bagikan:

ADVERTORIAL

10 Pemimpin Media Anggota AMSI Ikuti Pendampingan Pengembangan Media Digital

AMSI kembali memilih sepuluh pemimpin media beserta tim untuk mengikuti program pendampingan penguatan kapasitas dan pengelolaan manajemen, bisnis dan pengembangan media digital.

RAGAM

Kamis, 21 Jul 2022 13:05 WIB

10 Pemimpin Media Anggota AMSI Ikuti Pendampingan Pengembangan Media Digital

Suasana webinar Pemilihan Media untuk Program Pendampingan dan Pengembangan Media Digital.

KBR, Jakarta - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali memilih sepuluh pemimpin beserta tim untuk mengikuti program pendampingan penguatan kapasitas dan pengelolaan manajemen, bisnis dan pengembangan media digital. Selain pendampingan, media juga mendapatkan dana pengembangan sebesar Rp15.000.000 untuk proyek yang diusulkan.

Kegiatan ini digelar AMSI atas dukungan Internews dan USAID Media. 10 perwakilan media terpilih itu, antara lain; Pontianakpost.jawapos.com (Kalimantan Barat), Radarjogja.jawapos.com (Yogyakarta), Inibaru.id (Jawa Tengah), Wongkito.co (Sumatera Selatan), Beritajatim.com (Jawa Timur), Timesindonesia.co.id (Jawa Timur), Jabarnews.com (Jawa Barat), Batamnews.co.id (Kepulauan Riau), Terasmaluku.com (Maluku-Maluku Utara), dan Beritamanado.com (Sulawesi Utara).

Program ini akan berlangsung selama 5 bulan, dari Juli hingga Oktober 2022 yahg selanjutnya akan dipilih 5 pemimpin media dan tim untuk mendapatkan pendampingan lebih lanjut dengan melibatkan mentor skala internasional.

Suwarjono, Wakil Ketua I AMSI dan penanggung jawab program menjelaskan, “Mentor yang dipilih telah menjadi penggerak di media masing-masing. Mereka dapat membagikan ilmu dan pengetahuan yang harapannya dapat meningkatkan kemampuan pemimpin media online lokal dan timnya dalam mengembangkan media digital agar tumbuh menjadi media digital yang independen dan dapat memenuhi kebutuhan informasi publik yang berkualitas,” katanya Selasa, 19 Juli 2022.

Para mentor tersebut yaitu Upi Asmaradhana (CEO KGI Group), I Nengah Muliarta (Dewan Redaksi Beritabali.com), Agoez Perdana (CEO KabarMedan.com), Maryadi (VP Bisnis dan Digital Katadata.co.id), Dwi Eko Lokononto (Pemimpin Umum Beritajatim.com), Gaib Maruto Sigit (Pemimpin Redaksi Trijaya FM), Nining Darmaningrum (Direktur Usaha Beritajatim.com), Citra Dyah Prastuti (Pemimpin Redaksi KBR.id), Amrie Hakim (Direktur Pemberitaan dan Konten Hukumonline.com) dan Victor Mambor (Pemimpin Umum Jubi.co.id).

Melalui model pendampingan intensif ini Suwarjono berharap dapat mengatasi isu kesenjangan pengetahuan media daring di Jakarta dan luar Jakarta. Manfaat lain yang diharapkan didapat adalah media lokal ini dapat membangun jaringan yang kuat, mengelola bisnis yang sehat dan konten yang berkualitas.

Baca juga: AMSI dan Google, Kembali Gelar Pelatihan Penguatan Bisnis Media Digital - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mengkritik Klaim Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi

Most Popular / Trending