Kerjasama KBR dengan KEMENTERIAN DALAM NEGERI

Mendagri Minta Kepala Daerah Masifkan Sosialisasi PPKM Darurat

Kehadiran kepala daerah di lapangan sangat penting. Ini dilakukan untuk mengecek dan mengidentifikasi permasalahan dan mobilitas masyarakat di lapangan. Ini menyelaraskan dengan arahan presiden

RAGAM

Rabu, 07 Jul 2021 16:02 WIB

Author

Paul M Nuh

Mendagri Minta Kepala Daerah Masifkan Sosialisasi PPKM Darurat

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta kepala daerah memasifkan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dalam Rapat Koordinasi Implementasi PPKM Darurat di Jawa Timur dan Bali, yang dipimpin oleh Menko Marves secara virtual, Rabu (7/7/2021), Mendagri memaparkan, Jawa Timur punya contoh yang bisa ditiru dalam sosialisasi ini. Mereka menggandeng ormas dan tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan PPKM Darurat.

"Upaya persuasif, sosialisasi seperti disampaikan Kapolda Jawa Timur, bagus dengan NU, Muhammadiyah, dll, mungkin bisa direplikasi untuk kabupaten/kota melakukan hal yang sama dengan tokoh-tokoh masyarakat," katanya.

Menurut Mendagri, kehadiran kepala daerah di lapangan sangat penting. Ini dilakukan untuk mengecek dan mengidentifikasi permasalahan dan mobilitas masyarakat di lapangan. Ini menyelaraskan dengan arahan presiden, bahwa semua kepala daerah harus turun ke lapangan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Lambannya Pencairan Bansos di masa PPKM Darurat

Kabar Baru Jam 8

Platform Para Pekerja untuk Saling Berbagi

Kabar Baru Jam 10