Bagikan:

Kerjasama KBR dengan PT SEWU SEGAR NUSANTARA

Sunpride Resmikan Ripening Room Tercanggih di Indonesia

Komitmen SSN untuk selalu menyajikan buah-buahan berkualitas terbaik dan aman untuk dikonsumsi bagi keluarga Indonesia.

RAGAM

Jumat, 10 Jun 2022 19:36 WIB

Author

Paul M Nuh

Sunpride Resmikan Ripening Room Tercanggih di Indonesia

Peresmian Ripening Room oleh Presiden Komisaris Gunung Sewu Kencana (GSK) Group, Husodo Angkosubroto yang didampingi jajaran Managing Director dan CEO.

KBR, Tangerang - Di tengah situasi ekonomi yang semakin membaik, Sunpride menangkap peluang dengan meresmikan fasilitas Pressurized Ripening facility (fasilitas pematangan pisang) terbesar dan tercanggih di Indonesia saat ini. Berlokasi di area operasional perkantoran PT Sewu Segar Nusantara (SSN) yang berada di Tangerang, Banten, fasilitas ini diresmikan oleh Presiden Komisaris Gunung Sewu Kencana (GSK) Group, Husodo Angkosubroto yang didampingi oleh Ted Margono dan Eddy Tamboto selaku Managing Director GSK, Tommy Wattimena (CEO of Great Giant Foods (GGF), serta Cindyanto Kristian (CEO of Fresh Fruit and Go to Market GGF), Rabu tanggal 8 Juni 2022.

Fasilitas baru ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya: memiliki kapasitas yang lebih besar, sebaran suhu yang lebih seragam untuk menghasilkan keseragaman tingkat kematangan pisang, proses ripening secara otomatis, dan less handling yang mampu mengurangi resiko box dan buah yang rusak. Dengan segala kelebihan tersebut, proses pematangan pisang akan lebih maksimal dan merata sehingga kualitas terbaik yang mampu dihasilkan.

Sesuai dengan komitmen SSN untuk selalu menyajikan buah-buahan berkualitas terbaik dan aman untuk dikonsumsi bagi keluarga Indonesia, Husodo dalam sambutannya mengatakan, “Jadi ini adalah suatu achievement bagi kita, Indonesia itu mengimpor buah banyak sekali. Indonesia seharusnya menjadi eksportir buah yang bisa mensupplai setidak-tidaknya di Asia dan Timur Tengah. Jadi yang kita bangun sekarang adalah Ripening Room tercanggih, yang paling modern supaya kita bisa mensupplai ke masyarakat Indonesia apa yang terbaik yang tidak kalah, bahkan lebih baik dari yang impor,” pungkasnya.

Baca juga: Teknologi Blockchain Traceability untuk Keamanan Pangan dan Buah Segar di Indonesia

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?