Bagikan:

Kerjasama KBR dengan LIMA EVENT

Siap Jadi Penggerak UMKM Produk Halal Daerah, Muslim LifeFair Yogya 2022 Resmi Dibuka

Tren gaya hidup halal yang semakin berkembang di masa pandemi, membuat pameran ini menggairahkan para pelaku UMKM untuk menampilkan produk halal terbaiknya.

RAGAM

Jumat, 03 Jun 2022 16:26 WIB

Author

Paul M Nuh

Siap Jadi Penggerak UMKM Produk Halal Daerah, Muslim LifeFair Yogya 2022 Resmi Dibuka

Pengunjung memadati pintu masuk area pameran Muslim LifeFair 2022 di Yogya Expo Center, Yogyakarta.

KBR, Yogyakarta - Gelaran Muslim Life Fair Yogyakarta Jumat ini, 3 Juni 2022 resmi dibuka oleh Kepala Biro Ekonomi, Setda Prov DIY yang juga Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Yuna Pancawati.

Pameran yang diinisiasi oleh Lima Events berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini akan berlangsung selama tiga hari pada 3-5 Juni 2022 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

“Kami Kami sampaikan terima kasih pula kepada para peserta dari produk fashion, makanan, kosmetik, jasa pariwisata, dan pendidikan. Para UMKM tetap berkarya meski saat pandemi Covid-19 saat ini bisa hadir, semoga bangkit kembali dalam event ini dengan menampilkan produk-produknya yang luar biasa untuk mendorong dan menggerakkan kembali aktivitas pertumbuhan ekonomi pelaku usaha khususnya, UMKM dari DIY dan sekitarnya, tentunya juga ikut memberikan andil bagi pertumbuhan ekonomi di DIY pada umumnya,” ungkap Yuna Pancawati.

Di tahun 2019 Muslim Life Fest telah sukses menarik perhatian 60 ribu pengunjung di Jakarta Convention Center (JCC), sementara pada pada 25 - 27 Maret 2022, bertempat di Jakarta di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Muslim Life Fair berhasil menarik perhatian 30 ribu pengunjung dan membukukan transaksi sekitar Rp 20 miliar.

Tren gaya hidup halal yang semakin berkembang di masa pandemi, membuat pameran ini menggairahkan para pelaku UMKM untuk menampilkan produk halal terbaiknya. Di Yogjakarta, fashion dan kuliner halal masih menjadi primadona. “Produk unggulan UMKM di sini lebih pada fashion dan kuliner. Begitu muncul sesuatu yang baru, bisa langsung viral,” ujar Ketua KPMI Yogyakarta, Intan Fery Atmaja.

Produk fashion masih menjadi daya tarik yang besar bagi pengunjung Muslim LifeFair.

Ajang Muslim Life Fair ini pun siap menjadi wahana liburan keluarga (family time) yang menyenangkan sekaligus edukatif bagi pengunjung. Selain produk fashion dan kuliner, pameran juga diisi dengan workshop parenting, story telling, aktivitas kreatif, pesantren dan kampus-kampus Islam, bahkan bursa lowongan kerja.

“Dengan diselenggarakannya Muslim Life Fair di Yogyakarta, kami berharap pameran ini dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat sekaligus mendorong pelaku UMKM produk halal agar dapat berdaya saing global. Setelah pandemi berakhir mudah-mudahan, semakin membaik. Waktunya UMKM tumbuh kembali dan merekrut karyawan lagi,” tutur Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events) , Deddy Andu.

Dengan berbagai rangkaian acara menarik, Muslim LifeFair menjadi rekomendasi acara yang tepat untuk dihadiri bagi kaum muslim dan pegiat produk halal. Harga tiket masuk (HTM) Muslim Life Fair Yogyakarta 2022 dibanderol seharga Rp 10 ribu per orang.

Pembelian tiket dapat dibeli melalui website www.muslimlifeshop.com atau melalui aplikasi @muslimlifeshop yang tersedia di Google PlayStore & AppStore. Pengunjung juga dapat membeli tiket pameran Life Fair Yogyakarta secara langsung (on the spot) di lokasi pameran.

baca juga: Gairahkan UMKM Produk Halal dan Pelaku Ekonomi Syariah, Muslim LifeFair 2022 Resmi Dibuka

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?