Bagikan:

ADVERTORIAL

Media Group Network Persembahkan Energy Summit 2022

RAGAM

Jumat, 03 Jun 2022 13:52 WIB

Media Group Network Persembahkan Energy Summit 2022

MGN Summit Series: Energy Summit 2022:

KBR, Jakarta – Media Group Network (MGN) kembali mempersembahkan MGN Summit Series: Energy Summit 2022, sebuah forum yang membahas berbagai upaya untuk mendorong pengoptimalan penerapan energi baru terbarukan dan percepatan realisasi target pengurangan emisi gas rumah kaca. Mengangkat tema "Kolaborasi Global Menuju Transisi Energi", acara ini digelar secara hybrid pada Selasa, 31 Mei 2022 di Grand Studio Metro TV.

Summit Series menghadirkan sejumlah pembicara dari perwakilan eksekutif, legislatif, pengusaha, juga para akademisi, yang diharapkan dapat melahirkan solusi konkret untuk mengawal Indonesia keluar dari ketergantungan terhadap energi fosil, serta membuka konsolidasi sumber pendanaan dan kolaborasi global untuk mempercepat realisasi transisi energi.

Badan PBB untuk lingkungan hidup (UNEP) dalam laporannya pada Juni 2021 menyebutkan, manusia sudah memakai sumber daya alam hingga 1,6 kali dari yang bisa disediakan alam secara berkelanjutan. Kondisi itu diperparah oleh emisi gas rumah kaca yang dihasilkan, termasuk dari sektor energi yang menyumbang 638.452 Gg CO2 (per 2019) yang akibatnya membuat ekosistem global rusak. Ini merupakan sebuah kondisi darurat yang mengharuskan semua negara, untuk segera mengakhiri ketergantungan pada energi fosil dan beralih ke energi baru terbarukan dan berkelanjutan.

Salah seorang peserta Summit Series berfoto di Photo Wall acara.

“Ketergantungan pada energi fosil yang cadangannya kian menipis di tengah meningkatnya konsumsi masyarakat, eksploitasi sumber daya alam, serta kebutuhan kolaborasi global untuk mempercepat transisi energi berkelanjutan, menjadi isu yang sangat penting untuk diangkat. Sejalan dengan Presidensi G20 Indonesia, kami berharap Media Group Network Summit Series: Energy Sumit 2022 ini dapat menghadirkan solusi konkret dan membawa kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, maupun warga dunia,” ujar Mohammad Mirdal Akib – CEO Media Group Network.

Energy Summit 2022 dibagi menjadi tiga sesi, yakni:

  • Sesi I: Jalan Hijau Menuju Titik Nol Emisi (pukul 09:00 - 11:30 WIB)
  • Sesi II: Merebut Peluang Pasar Kredit Karbon (pukul 13:00 - 15:00 WIB)
  • Sesi III: Kolaborasi Global Menuju Transisi Energi (pukul 15:30 - 17:30 WIB)

Baca juga: Punya Potensi Besar Serap Karbon, KLHK Optimalkan Kawasan Pesisir untuk Ekonomi Biru

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?