RAGAM

Staycation: Menghilangkan Stres Tanpa Harus Pergi Jauh

"Staycation yuk! Istilah "Staycation" di era sekarang ini tentu sudah tidak asing bagi kita. Namun, sebenarnya apakah manfaat staycation itu sendiri untuk kita?"

Iqbal Rizqy Ramadhan

Staycation Bersama Hotel Amaris
Staycation Bersama Teman atau Keluarga? Hotel Amaris in aja!

KBR, JakartaStaycation yuk! Healing dulu sebelum balik ke realita kehidupan…

Istilah “staycation” di sekarang ini tentu sudah tidak asing di telinga kita. Semakin banyak orang yang mengetahui dengan istilah staycation itu terutama dikalangan anak muda.

Tidak hanya itu, fenomena staycation di era sekarang ini sudah semakin ramai yang juga dibantu oleh social media seperti Instagram, Tiktok, dan Youtube yang mempromosikan atau melakukan testimoni tempat staycation tersebut.

Menurut data dari Google Year in Search Indonesia 2021 yang menunjukkan bahwa hasil penelusuran “staycation” di Google meningkat 85 persen. Dan kriteria yang disukai oleh para pengunjung untuk staycation yaitu memiliki pemandangan yang indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, memiliki kolam renang, serta fasilitas kamar yang memadai.

Lalu sebenarnya apa sih manfaat dari staycation itu sendiri?

Staycation tentunya punya banyak manfaat bagi kita jika kita menggunakan waktu dan persiapan dengan benar seperti,

  • Rehat Sejenak dari Kesibukan

Dikala kesibukan sehari-hari yang dilakukan baik itu pekerjaan ataupun pendidikan yang membuat kita merasa stres atau kelelahan. Tentunya kita perlu untuk rehat sejenak untuk melepas penat dan mengembalikan semangat tubuh kita.

  • Mempererat Hubungan dengan Teman atau Keluarga

Kesibukan karena aktivitas pekerjaan ataupun pendidikan, kadang kalanya membuat kehilangan waktu yang sangat berharga bersama teman ataupun keluarga. Dengan staycation kita bisa menghabiskan banyak waktu dengan teman ataupun keluarga dengan bercerita, bermain, atau melakukan apapun bersama-sama yang dapat mempererat hubungan satu sama lain.

  • Menjelajahi Tempat Baru

Tentunya ketika kita staycation di suatu tempat, kita dapat menjelajahi berbagai macam tempat baru yang belum kita pernah datangi sebelumnya seperti kuliner, tempat wisata, ataupun public space.

  • Pengaturan Waktu yang Lebih Fleksibel

Untuk melakukan liburan atau vacation ke luar kota tentunya kita perlu waktu yang panjang baik dalam hal perjalanan ataupun kemacetan yang terjadi pada saat perjalanan. Namun, berbeda dengan staycation yang memiliki waktu fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau jadwal yang fleksibel, tentunya dapat menghindari kemacetan juga yang menghambat waktu liburan.

  • Menghemat Budget yang Dikeluarkan

Berpergian keluar kota, tentunya kita perlu untuk memikirkan pengeluaran uang yang cukup banyak. Untuk kebutuhan transportasi, akomodasi, kuliner, dan barang oleh-oleh khas dari daerah tersebut.

Tentunya sangat banyak pengeluaran uang yang dikeluarkan untuk hal tersebut. Maka dari itu, kamu dapat menghemat budget dengan staycation karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk transportasi dan oleh-oleh khas dari daerah tersebut

  • Mencari Inspirasi dan Meningkatkan Kreativitas

Manfaat lainnya, kamu bisa mencari inspirasi dan meningkatkan kreativitas melalui staycation. Karena dengan suasana yang baru membuat kita dapat lebih terbuka untuk menjadi inspirasi ataupun meningkatkan kreativitas kita.

Melihat trend ini, Amaris Hotel Juanda menawarkan tempat untuk kamu bisa staycation bersama teman atau keluarga dengan nyaman dan strategis!

Aksesibilitas yang sangat baik dengan berjalan kaki kamu bisa ke berbagai macam tempat seperti Stasiun Juanda, Halte Transjakarta Juanda, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral Jakarta, Monas, Pasar Baru, dan berbagai macam tempat kuliner.

Tidak hanya itu, kamu bisa lebih menjelajahi tempat-tempat lainnya seperti Museum Nasional, Kota Tua, pusat bisnis dan perbelanjaan dengan kendaraan sekitar 10 menit.

Kamu tidak perlu khawatir untuk memilih kamar mana yang cocok untuk staycation. Karena Amaris Hotel Juanda memiliki 123 kamar dengan 119 Kamar Smart Room yang memiliki luas sekitar 16m2 dan 4 Smart Family Room yang memiliki luas sekitar 22m2. Dengan fasilitas yang lengkap seperti AC, telepon, televisi berwarna, Wi-Fi gratis, individu brankas, fasilitas membuat kopi atau teh, interior yang nyaman, furnitur bergaya dan otentik. Amaris Hotel Juanda juga memiliki restaurant dan meeting room yang cocok untuk kamu yang sering mengadakan meeting di luar kantor.

Kini untuk pemesanan kamar Amaris Hotel Juanda dapat mudah di akses melalui aplikasi atau kamu dapat akses melalui link berikut https://www.mysantika.com/indonesia/jakarta/amaris-hotel-juanda-jakarta.

Ayo, jangan lupa untuk memberikan diri kita waktu istirahat yang cukup dan rehat sejenak dari kesibukan. Dengan begitu kita dapat bangkit kembali dengan semangat dan energi yang lebih baik! Untuk mendapatkan informasi lainnya kalian dapat mengunjungi www.kbr.id.

  • healing
  • liburan
  • stres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!