Bagikan:

ADVERTORIAL

Kolaborasi dengan AWS, Habitat Indonesia Implementasikan Program CSR di Karawang

Ada lebih dari 15.000 warga dari 6 desa yang dapat merasakan manfaat dari program tersebut. Desa tersebut antara lain; Kutamekar, Kutapohaci, Mulyasari, Margakarya, Margamulya, dan Wanakerta.

RAGAM

Jumat, 27 Mei 2022 14:16 WIB

Kolaborasi dengan AWS, Habitat Indonesia Implementasikan Program CSR di Karawang

Serah terima secara simbolis, proyek bersama program peningkatan pengembangan masyarakat di Karawang.

KBR, Jakarta - Habitat for Humanity Indonesia, organisasi kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan hunian layak bagi keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia, dan Amazon Web Services (AWS), 25 Mei 2022 lalu mengadakan acara serah terima secara simbolis, proyek bersama program peningkatan pengembangan masyarakat di Karawang, Jawa Barat.

Proyek yang diselesaikan dalam kurun waktu 1 tahun (Maret 2021 - Maret 2022) telah menyelesaikan program pembangunan di Karawang yang terdiri dari 1 balai pertemuan, 3 toilet umum, 7 toilet sekolah, 36 fasilitas cuci tangan, 3 unit fasilitas air bersih, serta 1 unit fasilitas pengelolaan sampah. Selain itu didistribusikan juga 6 paket fasilitas pendukung anak muda, 1.054 paket kebersihan, serta 9 unit konsentrator oksigen ke puskesmas selama Pandemi Covid-19.

Di samping pembangunan sarana dan pendistribusian berbagai paket, Habitat bersama AWS juga menyelenggarakan program pelatihan kepemimpinan bagi anak muda, kejuruan dan memasak bagi ibu-ibu, dan pelatian pengelolaan sampah melalui pelaksanaan 5 proyek manajemen sampah.

Ada lebih dari 15.000 warga dari 6 desa yang dapat merasakan manfaat dari program tersebut. Desa tersebut antara lain; Kutamekar, Kutapohaci, Mulyasari, Margakarya, Margamulya, dan Wanakerta.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia mengungkapkan “Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan AWS untuk mewujudnyatakan program CSR mereka. Kerja sama ini merupakan kerja sama yang ketiga kalinya setelah program bantuan bencana di Palu dan pembagian sembako di masa pandemi Covid-19. Habitat Indonesia selalu berupaya menjunjung profesionalitas dan integritas agar setiap mitra senang berkolaborasi sehingga lebih banyak lagi keluarga berpenghasilan rendah yang dapat dibantu”, ungkap Susanto.

Habitat for Humanity Indonesia terus menciptakan kehidupan yang sejahtera dan berkelanjutan bagi keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia. Kerja sama antara Habitat for Humanity Indonesia dan AWS diharapkan memberikan perubahan yang signifikan di masa yang akan datang untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah di karawang memiliki kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Jelang Charity Fashion Show 2022, Habitat Cerita tentang Sanitasi di Mauk, Tangerang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?