ADVERTORIAL

Angkat Pejabat Fungsional, Kepala BKKBN Minta Tingkatkan Profesionalisme dan Daya Guna

PNS perlu dibina dengan sebaik-baiknya atas dasar sistem karier dan sistem prestasi kerja.

RAGAM

Selasa, 06 Apr 2021 09:49 WIB

Angkat Pejabat Fungsional, Kepala BKKBN Minta Tingkatkan Profesionalisme dan Daya Guna

Kepala BKKBN Dr.(H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)

Jakarta – “Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri,” jelas Kepala BKKBN Dr.(H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) saat melantik Pejabat Jabatan Fungsional Melalui Inpassing dan Pengangkatan Pertama di Lingkungan BKKBN, bertempat di Auditorium Kantor BKKBN Pusat, Jakarta Timur.

Menurut dr Hasto, untuk mencapai tujuan nasional dibutuhkan PNS dengan mutu profesionalisme yang memadai, berdayaguna dan berhasil guna di dalam melaksanakan tugas umum pemerintahan dan pembangunan. PNS perlu dibina dengan sebaik-baiknya atas dasar sistem karier dan sistem prestasi kerja.

Penyesuaian/Inpassing merupakan proses pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional guna memenuhi kebutuhan organisasi sesuai dengan peraturan perundangan dalam jangka waktu tertentu. Pada kesempatan ini BKKBN melantik sebanyak 127 orang pegawai jabatan fungsional yang terdiri dari 20 orang pegawai BKKBN Pusat dan 107 orang pegawai BKKBN Provinsi,” ucap dokter Hasto.

“Pada dasarnya penghayatan pada tugas fungsional itu sesungguhnya menyenangkan, dan anda semua juga tidak dilarang bercita-cita menjadi jabatan struktural setinggi yang anda inginkan. Menghayati pekerjaan fungsional itu sangat indah karena tidak ada beban moril untuk menyiapkan beban adminstrasi. Oleh karenanya mencintai tugas fungsional, maka kita pun akan bergembira dan senang. Oleh karenanya saya targetkan yang harus sudah naik pangkat harus naik pangkat, tim yang jadi penilai harus bisa membimbing dan membantu temannya sendiri yang sudah lama belum bisa naik pangkat,” dukung dokter Hasto.

Pada akhir sambutannya dokter Hasto berpesan, agar para pejabat fungsional bisa membantu agenda besar BKKBN dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab dan semangat yang tinggi. Segera pahami dan dalami tugas baru dalam mengemban amanah yang diberikan. Pejabat fungsional hendaknya dapat menunjukkan keunggulan yang dimiliki dalam bentuk prestasi kerja di lingkungan BKKBN, sehingga dapat membantu pencapaian target BKKBN sesuai dengan RPJMN, Renstra dan Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK 21) serta pencegahan stunting.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa