RAGAM

YELLO Hotel Manggarai Rayakan Earth Hour Bersama Anak Yatim

"Yello Hotel Manggarai mendukung pelestarian bumi dengan mengurangi sampah plastik, daur ulang masker bekas, berkebun hidroponik, serta adopsi hutan di Kalimantan Utara."

YELLO Hotel Manggarai Rayakan Earth Hour Bersama Anak Yatim

KBR, Jakarta - Yello Hotel Manggarai bekerjasama dengan Hutan itu Indonesia rayakan Earth Hour bertema "Invest on Our Planet" pada tanggal 24 Maret 2023. Sambil berbuka puasa, rangkaian Earth Hour diisi dengan nonton bareng film "Climate Witness" bersama anak yatim dari Panti Asuhan Chairun Nissa dan warga sekitar.

“Climate Witness” merupakan sebuah film pendek yang menceritakan perjuangan warga dan anak muda di Nusa Tenggara Timur akan dampak dari perubahan iklim, yang semakin hari semakin dirasakan dampaknya oleh mereka.

Mairysa Sipayung, General Manager Yello Hotel Manggarai berharap dengan menonton film pendek tersebut para penonton yang belum mengetahui praktik baik dari solusi perubahan iklim jadi tahu dan terinspirasi untuk melakukan praktik baik di tempat masing masing.

Yello Hotel Manggarai mendukung penuh program pelestarian bumi dengan diwujudkan dengan pengurangan sampah plastik dengan mengganti botol minum plastik di setiap kamar menjadi teko berbahan kaca, mengganti sedotan dengan bahan kertas, dan lain-lain. Menurut Mairysa, selain mengurangi sampah, Yello Hotel juga mendaur ulang masker bekas menjadi vas bunga dan berkebun hidroponik di atap hotel.

Perayaan Earth Hour dilanjutkan dengan penandatanganan adopsi hutan di daerah Kalimatan Utara Desa Long Lake Kabupaten Malinau yang dilakukan secara simbolik bekerja sama dengan Hutan itu Indonesia. Aksi nyata dilanjutkan dengan cara melakukan pemadaman listrik dan peralatan elektronik yang tidak terpakai selama 1 jam mulai pukul 20.30 – 21.30 pada tanggal 25 Maret 2023 diseluruh area Yello Hotel Manggarai.

Baca juga: Ramadan Sebentar Lagi, Nikmati Promo Menarik Yello Hotel Manggarai Jakarta! - kbr.id

  • advertorial
  • earth hour
  • adopsi hutan
  • Sampah Plastik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!