RAGAM

Usung tema #NyoKiteKumpul, Muslim LifeFair Suguhkan Ragam Bisnis Halal dengan Perkuat Ekosistem UMKM

"Tidak hanya menyajikan beragam produk halal, Muslim LifeFair juga menyajikan bincang santai, pendidikan anak, konsultasi bisnis dan wirausaha."

Usung tema #NyoKiteKumpul, Muslim LifeFair Suguhkan Ragam Bisnis Halal dengan Perkuat Ekosistem UMKM
Suasana pembukaan Muslim LifeFair 2023, di Hall A, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat, 17 Maret 2023.

KBR, Jakarta – Jum’at, 17 Maret 2023, dengan disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat dari KNEKS, BPJPH, Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian, Muslim LifeFair, gelaran bazaar produk halal, ekonomi dan Keuangan syariah resmi dibuka hari ini oleh Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Marpaung.

Sajikan 230 booth dari 128 brand bisnis halal turut meramaikan Muslim LifeFair yang akan digelar selama 3 hari, dari 17-19 Maret 2023. Menempati Hall A, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Muslim Life Fair bukan sekedar ajang bazaar produk halal dan keuangan syariah, tetapi sekaligus juga ajang edukasi dan mempererat silaturahmi antar sesama pelaku usaha halal dan pengunjung. Harga yang kompetitif dan promo spesial mulai dari modest fashion & accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multi products, dan islamic finance.

Deddy Andu, Direktur Lima Event saat pembukaan mengatakan, bahwa animo masyarakat terhadap Muslim Lifefair sangat besar. Deddy berkeinginan event ini bisa lebih mendorong UMKM untuk berkembang lebih baik, menjadi usaha yang inklusif dan berkelanjutan.

Salah satu peserta pameran yang turut berpartisipasi di event tahun sebelumnya, brand fashion muslimah Atelier Angelina sangat mengapresiasi event ini. Menurut Afifuddin, Direktur Marketing Atelier Angelina, semenjak mengikutin pameran ini di Jogja Expo Centre, Atelier Angelina mendapat sambutan antusias dari pengunjung. Sebelum mengikuti pameran ini, Atelier Angelina biasa menawarkan produknya secara online.

red
Hari pertama dibuka, pengunjung sudah memadati area pameran Muslim LifeFair 2023.

Ragam acara menarik secara simultan digelar di sejumlah stage dengan menghadirkan asatidz dari berbagai bidang keilmuwan: muamalah, bisnis dan wirausaha serta narasumber ahli pendidikan anak (parenting), keluarga dan  kesehatan.

Pengunjung dapat menghadiri bincang santai dan berkonsultasi langsung terkait persoalan implementasi fiqih muamalah dengan Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Ustadz Muhammad Abu Rivai, Ustadz M. Yogi Galih, Ustadz Erwandi Tarmizi Anwar, hingga Ustadz Ammi Nur Baits yang juga akan sharing dalam mengelola bisnisnya, ANB Store.

LPPOM MUI juga mengambil bagian dalam bincang santai yang membahas tentang Titik Kritis Halal Produk Makanan dan Minuman kita sehari-hari.

Bagi para orang tua yang ingin menambah wawasan keilmuwan parenting, ahli pendidikan anak Dr. Faisal Sundari dan penulis buku anak Nelfi Syafrina. Tema-tema kesiapan mental menyambut bulan suci Ramadhan bisa disaksikan pengunjung di area stage yang menghadirkan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, Ustadz Muhammad Arifin Badri dan Kang Erlan Iskandar. Pun tema-tema terkait personality skill dari Bang Kevin dan Yogi Triandi.

Acara bertambah semarak dengan hijrah hapus tato, coding completion, dan partisipasi dari sejumlah komunitas di antaranya Islamic Bikers Community Gathering yang juga akan sharing tentang adab-adab berkendara. Bagi pecinta kuliner, acara Serlok Kuliner yang digawangi oleh Uki Kautsar dan Reda Samudra akan melakukan live review tenant selama pameran.

Informasi terkait Muslim LifeFair bisa dilihat di Instagram @muslimlifefair dan @indonesiamuslimlifefest.

Untuk pembelian tiket Muslim LifeFair Jakarta sudah bisa dipesan secara online melalui aplikasi @muslimlifeshop di Playstore & App Store atau melalui website www.muslimlifeshop.com. Tiket dijual seharga Rp 20.000 untuk 1 orang/hari.

Baca juga: Digelar Maret, Muslim LifeFair 2023 Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan - kbr.id

  • nativead
  • advertorial
  • halal
  • pameran
  • muslim lifefair

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!