RAGAM

Astranauts 2023: Kompetisi Inovasi Digital dan Teknologi, Daftar Yuk!

"Astra menginisiasi Astranauts untuk mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia."

 Astranauts 2023: Kompetisi Inovasi Digital dan Teknologi, Daftar Yuk!
Pembukaan Pendaftaran Peserta Astranauts 2023 untuk Startup dan Mahasiswa dalam Silahturami dan Buka Puasa Astra bersama Wartawan Media Massa Nasional.

KBR, Jakarta – Astranauts sebagai ajang pengembangan inovasi di bidang digital dan teknologi untuk startup dan mahasiswa di Indonesia kembali membuka pendaftaran mulai 8 Maret hingga 30 April 2023. Pendaftarannya dapat diakses melalui situs https://astranauts.astradigital.id.

Pada pelaksanaan tahun kedua ini, Astranauts mengangkat tema “Building A Sustainable Future Through Technology” dan mencari inovasi di bidang sustainability, edu-tech, emerging tech, health, agribusiness, mobility, fin-tech, logistic, serta media & entertainment.

“Astra menginisiasi Astranauts untuk mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia, sekaligus menjawab tantangan bisnis dan teknologi yang dapat berkontribusi pada isu sustainability. Hal ini sejalan dengan tujuan Astra untuk membangun keberlanjutan bisnis untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” kata Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto dalam kegiatan Silahturami dan Buka Puasa Astra bersama Wartawan Media Nasional, Kamis (30/03).

Target peserta Astranauts adalah seluruh startup dan mahasiswa aktif dengan jenjang diploma, sarjana, atau magister di tanah air. Peserta dari kategori startup harus sudah memiliki Minimum Viable Product (MVP), dan product traction. Peserta dari kategori mahasiswa, dapat mengajukan ide yang belum diimplementasikan dan belum dikomersialisasikan.

Rangkaian seleksi awal dimulai dari sesi Preliminary Round yang akan dipilih sepuluh finalis dari jalur startup dan mahasiswa. Kemudian seluruh finalis akan mendapatkan sesi mentorship dari para ahli di bidangnya. Para finalis terpilih akan mempresentasikan startup atau ide bisnis mereka dalam sesi Demo Day, dan diakhiri dengan Awarding Astranauts 2023 pada 7 Juni 2023. Selanjutnya, akan diadakan Astranauts Conference pada 8 Juni 2023, dengan berbagai topik menarik dan pembicara ahli di bidangnya.

Astranauts 2023 bermitra dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta Biofarma, Blue Bird Group, GDP Labs, Sime Darby, MD Entertainment, Google Cloud Indonesia, Meta Indonesia, Microsoft Indonesia, Halodoc, Mapan, Dagangan, eFishery, Rekosistem, Kerry Express Indonesia, Paxel, Waresix, Ayoconnect, Kejora Capital, Plug and Play Indonesia, Arkblu, Kumpul ID, Astra Startup Community, dan Indonesia LPDP Entrepreneurs Club (ILEC) yang akan terlibat sebagai mentor, juri dalam Demo Day, dan pembicara dalam Astranauts Conference.

Para pemenang Astranauts 2023 kategori startup dan mahasiswa akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total ratusan juta rupiah. Selain itu, para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dan bergabung menjadi bagian dari komunitas startup Astra, Astra Startup Community.

Penyelenggaraan Astranauts dalam mengembangkan ekosistem digital dan tekonologi untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Baca juga: 14th SATU Indonesia Awards 2023 Ajak Generasi Muda Kontribusi untuk Indonesia

  • advertorial
  • inovasi digital
  • startup

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!