Bagikan:

Kerjasama KBR dengan POP TB INDONESIA

Konferensi Pers HTBS 2022: "Perkuat Dukungan untuk Eliminasi TBC, Selamatkan Jiwa"

Pesan dititikberatkan pada peran serta masyarakat dan pemerintah lintas sektor dalam menjamin ketersediaan, keterjangkauan, penerimaan, dan kualitas pelayanan kesehatan yang mendukung bagi pasien TBC.

RAGAM

Selasa, 29 Mar 2022 16:19 WIB

Author

Paul M Nuh

Konferensi Pers HTBS 2022:

Konferensi Pers Peringatan Hari TB Sedunia 2022.

Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit menular yang paling mematikan di dunia sebelum Covid-19. Indonesia sendiri menjadi penyumbang 2/3 kasus TBC di dunia, posisi kedua setelah India dengan 854.000 kasus dan kematian sebanyak 98.000, atau setara dengan 11 kematian/jam.

Pada peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) 24 Marat 2022 lalu, PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI didukung POP TB Indonesia lakukan aktivitas kampanye publik dengan mengusung tema "Perkuat Dukungan untuk Eliminasi TBC, Selamatkan Jiwa". Kampanye dilakukan di antaranya melalui radio talkshow dan iklan layanan masyarakat sejak Maret 2022 hingga Juli 2022. KBR sendiri berkesempatan menggelar kampanye ini lewat radio talkshow dan koferensi pers 24 Maret 2022 lalu.

Kampanye tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan dasar TBC, sebagai media sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menggambarkan hambatan Sosioekonomi, Hak Asasi Manusia, ketidaksetaraan/kekerasan berbasis Gender, stigma dan diskriminasi serta akses pelayanan TBC yang berkualitas yang dialami oleh pasien TBC.

Pesan dititikberatkan pada peran serta masyarakat dan pemerintah lintas sektor dalam menjamin ketersediaan, keterjangkauan, penerimaan, dan kualitas pelayanan kesehatan yang mendukung bagi pasien TBC.

Baca juga: Pemanfaatan Aplikasi SOBAT TB tingkatkan Temuan Kasus Tuberkulosis

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Season 5 - Eps. 8 Chico