RAGAM

VW Dakodok Hot Wheels Legends Tour Dunia Ngeceng di IIMS 2023

"Hot Wheels Legends Tour adalah program global tahunan yang diadakan Hot Wheels sejak tahun 2018."

VW Dakodok  Hot Wheels Legends Tour Dunia Ngeceng di IIMS 2023

KBR, JakartaToys Kingdom, merek usaha Kawan Lama Group yang menyediakan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia, bersama Hot Wheels, merek mainan mobil berbahan metal milik Mattel Inc, membawa VW Dakodok, finalis 10 besar lomba Hot Wheels Legends Tour 2022 tingkat dunia, ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil merek Volkswagen (VW) hasil 'perkawinan silang' antara VW Combi Dakota dan VW Kodok (Beetle) yang dinamai Dakodok ini dibangun oleh Denny Kusumah, dan menjadi wakil dari Indonesia yang menyabet posisi pertama favorit se-Asia Pasifik dan menjadi finalis 10 besar dunia. Toys Kingdom dan Hot Wheels akan memamerkan Dakodok selama gelaran IIMS 2023 yang dimulai pada hari Kamis hingga Minggu, 16-26 Februari 2023, di hall B3, booth S20, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

PT Toys Games Indonesia (Toys Kingdom) dengan slogan "Creating Smiles" didirikan tahun 2010, menyediakan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia, mencapai lebih dari 23.000 varian produk, yang terbagi menjadi tujuh kategori, yaitu babies, girls, boys, education, family fun, outdoor dan internasional brands. Saat ini Toys Kingdom telah memiliki 65 toko yang beroperasi di 24 kota di Indonesia. Dengan tujuan ingin memberikan senyum ceria kepada anak-anak Indonesia, maka selain ragam produk mainan edukatif dan inspiratif yang terus dikembangkan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing anak (multiple intelligence), Toys Kingdom juga didukung oleh pelayanan yang ramah dan bersahabat dari para staf terlatih.

Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, menjelaskan, Hadirnya Toys Kingdom di IIMS tahun ini sebenarnya bukan menjadi kali yang pertama, sudah beberapa tahun Toys Kingdom ditunjuk sebagai ritel mainan eksklusif oleh penyelenggara.

“Selama delapan tahun terakhir Toys Kingdom secara rutin ditunjuk sebagai partner ritel mainan eksklusif oleh penyelenggara IIMS. Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami juga memboyong Dakodok, mobil modifikasi karya anak bangsa yang tidak hanya menjadi juara satu Hot Wheels Legend Tour 2022 di Indonesia, tapi juga menjadi juara 1 favorit se-Asia Pasifik, dan akhirnya menjadi salah satu dari finalis 10 besar dunia." Ujar Ellen.

Hot Wheels Legends Tour sendiri adalah program global tahunan yang diadakan Hot Wheels sejak tahun 2018. Dengan misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia, kompetisi ini digelar mulai dari tingkat nasional, regional, juga global.

Melalui hasil penilaian juri lokal dan global, Denny Kusumah bersama mobil VW Dakodok-nya berhasil menjadi juara Indonesia dan mengalahkan 130 peserta lainnya. Selain menjadi jawara di Hot Wheels Legends Tour Indonesia, mobil ini juga berhasil menjadi juara 1 Fan Favorite mewakili Asia Pasifik, dan menjadi salah satu dari finalis 10 besar Hot Wheels Legends Tour (Global) 2022.

"Denny Kusumah berhasil mengkombinasikan dua jenis mobil VW dengan memotong chasis langsung dari tengah dengan keseluruhan body mobil VW Combi pada bagian depan, lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok. Hal ini menjadi alasan mengapa mobil Dakodok buatannya sangat layak untuk menjadi juara. Hebatnya lagi, mobil VW Dakodok ini dapat berjalan dengan handlingnya yang normal.", kata Rafly Radithya selaku Assistant Brand Manager Boys Category Mattel SEA.

Selama gelaran IIMS 2023, VW Dakodok akan dipamerkan secara langsung di hall B3, booth S20. Untuk menghadirkan pengalaman bagi para pengunjung anak-anak serta, Toys Kingdom dan Hot Wheels juga menghadirkan Hot Wheels Track Set, berupa dua lintasan mobil Hot Wheels sepanjang lima meter yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung. Hadir pula Hot Wheels Automated Diorama, berupa diorama seluas 90 x 120 cm yang menampilkan koleksi-koleksi diecast Hot Wheels yang bergerak sendiri menyusuri jalan-jalan kota.

Selain itu, secara terpisah Toys Kingdom juga menghadirkan koleksi mainan di booth S15, tepat di seberang booth Toys Kingdom - Hot Wheels. Mainan yang dipamerkan mulai dari koleksi diecast, berbagai mobil dan mainan dengan remote control, mainan ride on yang bisa dinaiki, dan berbagai koleksi mainan lainnya. Selain Hot Wheels, kali in Toys Kingdom juga menghadirkan berbagai koleksi dari brand terkemuka seperti Silverlit, Cada, Teamsterz, Zuru, LEGO, Nerf, dan masih banyak lagi.

“Selain memamerkan VW Dakodok, track set, dan diorama otomatis; Toys Kingdom bersama Hot Wheels juga menawarkan berbagai promo menarik bag para pengunjung, seperti diskon hingga 70% untuk produk Hot Wheels dan kesempatan mendapatkan Hot Wheels Collector Car Nissan Skyline C210 setiap pembelanjaan minimal Rp499.999,- dan Hot Wheels Collector Car 70 Mustang Boss 302 setiap pembelian minimal Rp249.900,-. Harapannya, kehadiran kami di IIMS tahun ini dapat semakin melengkapi pengalaman keluarga, khususnya anak-anak, dengan menghadirkan senyuman dan kebahagiaan," ujar Ellen.

  • advertorial
  • vw dakodok
  • hot wheels

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!