Pandemi, Presiden Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang

"Atas kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Provinsi DKI Jakarta. Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik"

BERITA | NASIONAL | RAGAM

Rabu, 17 Feb 2021 10:45 WIB

Author

Resky Novianto

Pandemi, Presiden Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang

Presiden Jokowi bersama Menkes Budi Gunadi dan Gubernur Anies Baswedan pantau vaksinasi COVID-19 pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2). (Antara)

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, yang dilaksanakan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021) pagi. Vaksinasi dilakukan terhadap para pedagang. 

Jokowi hadir didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tahapan yang kedua yang dimulai hari ini di pasar Tanah Abang, DKI Jakarta, atas kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Provinsi DKI Jakarta. Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik yang di dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang nanti akan divaksin," ujar Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Jokowi mengatakan vaksinasi terhadap pedagang pasar dan pelayan publik lain, merupakan prioritas selanjutnya, setelah pada tahap pertama menyasar tenaga kesehatan. Vaksinasi tenaga kesehatan telah dimulai sejak pertengahan Januari   lalu, dan sebentar lagi akan selesai.

Jokowi berharap vaksinasi pelayan publik yang dimulai dari pedagang pasar Tanah Abang, akan terus berlanjut hingga ke berbagai daerah.

Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang di dua titik, yaitu di lantai 8 Blok A Tanah Abang yang ditujukan untuk para pedagang pasar, lalu di Lantai 12 Blok A, untuk para pegawai PD Pasar Jaya. Pemerintah menyasar 1.500 peserta dalam vaksinasi di pasar tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa