RAGAM

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, YPA-MDR Laksanakan Program Kampus Mengajar

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, YPA-MDR Laksanakan Program Kampus Mengajar

Mendukung program besar pemerintah “Merdeka Belajar – Kampus Mengajar (MB-KM)”, di awal tahun 2022 ini PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR), berkolaborasi dengan perguruan tinggi laksanakan program Kampus Mengajar Kemitraan dengan sasaran sekolah-sekolah binaan di Kecamatan Takari dan Amarasi Selatan, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan “Program Kampus Mengajar Kemitraan ini bekerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan diikuti oleh 13 mahasiswa tingkat akhir yang akan bertugas di sekolah binaan.”

Herawati menambahan bahwa serah terima Program Kampus Mengajar Kemitraan Batch 1 sudah dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Bupati Kupang, Korinus Masneno. Para peserta akan ditugaskan di 13 sekolah binaan, terdiri dari 9 SD dan 4 SMP dari Januari - April 2022. Batch 2 akan dilakukan Mei - Agustus 2022, dan berikutnya Batch 3 pada September - Desember 2022.

Tugas utama peserta program Kampus Mengajar Kemitraan adalah :

  1. Membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran, terutama pembelajaran Literasi dan Numerasi.
  2. Membantu adaptasi teknologi dalam proses pembelajaran, baik daring maupun luring.
  3. Mendukung Kepala Sekolah dalam bidang administrasi dan manajerial.

Baca juga: 12 tahun YPA-MDR: Membina lebih dari 23.000 Siswa di Wilayah Prasejahtera

  • nativead
  • adv
  • YPA-MDR
  • kampus mengajar
  • kualitas pendidikan
  • pendidikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!