Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Tokoh Muda Diharap Turut Sosialisasikan Program Vaksinasi

Para tokoh muda diharapkan bisa bekerjasama dalam menjaga kesuksesan vaksinasi. Dengan demikian, para pengikutnya pun akan teredukasi terkait program vaksinasi Covid-19.

RAGAM

Sabtu, 16 Jan 2021 20:05 WIB

Author

Paul M Nuh

Tokoh Muda Diharap Turut Sosialisasikan Program Vaksinasi

Perwakilan pemuda sekaligus aktor Bayu Eko Muktito (Bayu Skak) saat vaksinasi COVID-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, (14/1/2021). ANTARA/Moch Asim/foc.

JAKARTA - Sejumlah tokoh publik dari kalangan muda terlihat mengikuti program vaksinasi perdana yang dimulai oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, bahwa dilibatkannya generasi muda itu untuk mewakili masyarakat kaum milenial dan bisa menjadi contoh.

Seperti Raffi Ahmad yang hadir dalam penyuntikan vaksin perdana tersebut, diharapkan dapat mendorong kalangan milenial agar turut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Perwakilan pemuda Surabaya sekaligus aktor Bayu Eko Muktito (Bayu Skak) juga turut berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/1/2021).

"Tentu saja, kami sebenarnya berharap tokoh muda yang berpengaruh seperti Raffi Ahmad bisa berperan untuk menjadi contoh bagi masyarakat muda. Sehingga kalangan muda akan mendukung program vaksinasi," jelas Wiku saat International Media Briefing, di Gedung BNPB, Kamis (14/1/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Para tokoh muda diharapkan bisa bekerjasama dalam menjaga kesuksesan vaksinasi. Dengan demikian, para pengikutnya pun akan teredukasi terkait program vaksinasi Covid-19.

"Nantinya kami akan mengajak para tokoh muda berpengaruh untuk bekerjasama dalam komunikasi terhadap masyarakat. Bahwa apa yang dilakukan pemerintah penting untuk seluruh rakyat sehingga bisa memahami," jelas Wiku menjawab pertanyaan media.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?