Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Satgas Pastikan Logistik Program Vaksinasi di Daerah Tercukupi

Agar vaksinasi berjalan optimal, pemerintah mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan disiplin 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

RAGAM

Sabtu, 16 Jan 2021 22:24 WIB

Author

Paul M Nuh

Satgas Pastikan Logistik Program Vaksinasi di Daerah Tercukupi

Ilustrasi. Proses distribusi vaksin Covid-19 Sinovac tujuan wilayah pulai terluar di Aceh, Sabtu (16/1/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa/hp.

JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 memastikan ketersediaan alat material kesehatan (almatkes) tercukupi dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyatakan bahwa pihaknya telah berkerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan produsen almatkes dalam negeri. Wiku menyampaikan hal itu dalam International Media Briefing secara daring di Gedung BNPB, Kamis (13/1/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara untuk distribusi, pemerintah bersama TNI/Polri dibantu pemerintah daerah untuk memastikan distribusi berjalan lancar, termasuk cold chain yang menjaga suhu vaksin selama pendistribusian sehingga vaksin tidak akan rusak hingga sampai ke penerimanya.

Agar vaksinasi berjalan optimal, pemerintah mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan disiplin 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Selain itu, pemerintah terus melakukan upaya 3T yaitu tracing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) terhadap penderita Covid-19. Dan kebijakan terbaru pemerintah ialah menerapkan Pelaksaanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) untuk Pulau Jawa - Bali melalui instruksi Menteri Dalam Negeri No. 1 Tahun 2021.

Wiku mengimbau pemerintah daerah yang masih berada dalam zona merah untuk membatasi kegiatan masyarakatnya disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing, dengan perda dan peraturan lainnya.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?