Bantu Pasien, Ratusan Penyintas Covid-19 di Balikpapan Donorkan Plasma Konvalesen

"Ini merupakan salah satu upaya untuk membantu treatment,”

NUSANTARA | RAGAM

Jumat, 08 Jan 2021 00:27 WIB

Author

Teddy Rumengan

Bantu Pasien, Ratusan Penyintas  Covid-19 di Balikpapan Donorkan  Plasma Konvalesen

Satgas Covid-19 bersama Kodim 0905 gelar donor plasma konvalesen di aula Makodim Balikpapan, Kaltim, Kamis (07/01). (KBR/Teddy)

KBR, Balikpapan- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur bersama Kodim 0905 Balikpapan menggelar donor darah plasma konvalesen pada Kamis (07/01). Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan I Gustu Agung Putu Sujarnawa mengatakan, antusias warga yang ingin mendonorkan darahnya cukup tinggi

Menurutnya, Komandan Kodim 0905 Balikpapan itu ada 200-an orang yang pernah terkonfirmasi positif covid-19 yang siap mendonorkan darahnya.

Donor plasma konvalesen dibutuhkan untuk terapi bagi pasien yang sedang berada di ruang ICU yang saat ini jumlahnya mencapai ratusan di Balikpapan.

Kata dia, melalui donor plasma konvalesen ini menjadi kesempatan bagi mereka yang pernah terkonfirmasi positif untuk berani tampil ke publik menjadi pahlawan kemanusiaan.

“Satgas Covid-19 Balikpapan mengantisipasi dengan adanya lonjakkan beberapa kasus yang cukup tinggi belakangan  hingga hari ini. Kita melaksanakan donor darah plasma konvalesen  di Aula Makodim. Ini merupakan salah satu upaya untuk membantu treatment,” ujar Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan I Gustu Agung Putu Sujarnawa, Kamis (07/01)

Donor konvalesen yang digelar Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan bersama Kodim 0905 Balikpapan merupakan kedua kali yang digelar.

Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan   hampir mencapai 7000 kasus dengan kematian hampir 300 kasus.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10