NUSANTARA

Delapan TPU Jakarta Siap Terapkan Sistem Pemakaman Online

Delapan TPU Jakarta Siap Terapkan Sistem Pemakaman Online

KBR, Jakarta - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar menyatakan, delapan dari 78 Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta siap menerapkan sistem pemakaman online. 


Dengan sistem ini, masyarakat bisa mengecek ketersediaan lahan makam di semua TPU di Jakarta. Namun, sistem pemakaman ini tidak menerapkan sistem booking. Menurut nandar, salah satu TPU yang sudah siap menerapkan sistem ini adalah TPU Karet Bivak. Dia berharap, sistem ini bisa menekan jumlah pungutan liar di TPU.


"Ini sudah mulai kita, sebagian dari 78 TPU. Jadi bertahap, akan ada 8 TPU dulu yang akan di share TPU yang peminatnya tinggi,” kata Nandar. 


Nandar Sunandar menambahkan, masyarakat bisa memanfaatkan sistem online pemakaman ini melalui Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP). 


Selain mengurus soal sistem pemakaman online, Nandar juga berencana akan menambah lahan makam di Jakarta. Target penambahan lahan diperkirakan sebesar 10 hektar. Namun, lokasinya belum ditentukan.


Editor: Antonius Eko 

  • TPU
  • jakarta
  • online

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!