Share This

Warga Kendeng Menanti Kejujuran

Warga tidak akan pulang sampai pabrik semen benar-benar berhenti.

QUOTE OF THE DAY

Rabu, 14 Des 2016 17:40 WIB

Petani Kendeng tolak pendirian pabrik semen. (Widia Primastika)

Petani Kendeng tolak pendirian pabrik semen. (Widia Primastika)

Meski diprotes warga, pembangunan pabrik semen di Kendeng, Jawa Tengah sampai saat ini terus berjalan. Warga pun membangun tenda di lokasi pabrik yang ditolak, sebagai aksi protes, sekaligus mengawal keputusan MA. Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) mengkritik sikap pemerintah yang ingin memaksakan pabrik semen beroperasi pada 2017 mendatang. Koordinator JMPPK, Gunretno, menegaskan, warga tidak akan pulang sampai pabrik semen benar-benar berhenti.

“Yang namanya kejujuran dan keadilan itu tetap ada hubungannya dengan kejujuran, yang buktinya di lapangan. Proses hukum kami berharap tidak hanya menggali bukti-bukti administrasi yang bisa dipersiapkan mereka setiap saat karena merasa berkuasa tapi substansi di lapangan yang perlu digali,” Simak quote selengkapnya. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.