QUOTE OF THE DAY

Gara-gara Gugat Laundry, Dirjen HAM: Dua Hari Dua Malam Saya Tidak Bisa Tidur

Ilustrasi. (djs)

Beberapa hari belakangan, netizen dihebohkan dengan kabar dari pemilik laundry di Jakarta, Budi Imam, yang digugat Dirjen HAM Kemenhukham senilai 210 juta. Ia digugat karena jas dan batik yang dicuci di tempat laundry miliknya kurang rapi dan agak menyusut. Budi mengunggah status di laman Facebook miliknya, 4 Oktober lalu.

Namun, menurut Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM), Kementerian Hukum dan HAM, Mualimin Abdi, saat ini persoalan itu telah selesai. Ia sudah mencabut gugatannya di pengadilan pekan lalu. Ia juga meminta maaf jika perbuatannya mengajukan gugatan perdata ke pengadilan tidak berkenan bagi semua pihak.

"Tidak perlu lagi dipanjang-panjangkan, karena jujur gara-gara ini dua hari dua malam saya tidak bisa tidur. Seolah-olah saya melakukan tindak kriminal. Saya atas nama pribadi dan atas nama keluarga, perkenankanlah permohonan maaf saya kalau selama ini saya dianggap tidak berkenan, saya dianggap melakukan perbuatan yang tidak baik," kata Mualimin di Gedung Dirjen HAM Jakarta, Senin (10/10/2016). Simak quote selengkapnya yang kami jadikan quote of the day. 

  • laundry digugat
  • dirjen hak asasi manusia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!